Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Diusung Sebagai Cawapres Prabowo, Gibran Tak Hadir di Rapimnas Partai Golkar

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023), di Jakarta, akhirnya memutuskan calon wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto adalah Gibran Rakabuming Raka.

“Bagi Partai Golkar hanya ada dua definisi satu under forty (dibawah 40 tahun) dan forty plus-plus, oleh Karena itu untuk mencermati dan pertimbangan berdasarkan pertimbangan konsesus, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk dicalonkan Cawapres,”kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga mengemukakan, nama Gibran dijadikan calon kuat Cawapres Prabowo karena berdasarkan rapat empat partai yang berada di Parlemen, di antaranya Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Airlangga mengemukakan, Partai Golkar siap perang di Jawa Barat dan Jawa Timur siap. Hal ini dikemukakan Airlangga karena kehadiran mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Ridwan Kamil kini menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. Sedangkan Pak De Karwo, panggilan Sukarwo, didapuk menjabat Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

Sosok Gibran tidak hadir saat namanya disebut sebagai Cawapres dari partai berlambang pohon beringin itu. Hadir Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo tidak berpidato dalam kata sambutannya. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu hanya berpantun.

Hadir para petinggi Partai Golkar, yakni Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Aryo Tedjo, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Penasehat Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Dewan Etik Partai Golkar Muhammad Hatta.

Serta, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Ludewijk Paulus, Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid, Ketua Fraksi Partai Golkar Erwin Aksa, Nurul Arifin dan TB Ace Hasan Syadzily. (Ralian)

Tinggalkan Balasan