Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polrestro Tangerang Kota Datangkan Dokter Kesehatan Tolong Warga Terdampak Kebakaran di TPA Rawa Kucing

JAKARTANEWS.ID-TANGERANG: Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, bersama unsur terkait lainnya bekerja keras untuk membantu pemadaman jebakaran hebat  di TPA Rawa Kucing Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sejumlah dokter kesehatan (Dokkes) Polres Metro Tangerang Kota, dinas kesehatan  dan PMI dari Pemerintah Kota Tangerang didatangkan ke lokasi membantu warga sekitar yang terdampak akibat menghirup asap.

“Pemadaman terus diupayakan. Namun kami juga cepat membantu masyarakat yang berdekatan  dengan lokasi tempat pembungan akhir tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu (21/19/2023). Kapolres mengatakan ada beberapa warga harus dievakuasi  akibat menghirup asap.

Dijelaskan kapolres, untuk mengatasi akibat kebakaran yang menimbulkan kemacetan di sana  sini sebanyak 150 personel  kepolisian didirikan posko kebakaran karena sejumlah petugas ditempatkan di jalur lintasan guna mengatur dan mengalihkan arus lalulintas yang tidak dapat dapat dilintasi akibat asap tebal.

Menurut Zain, didirikannya tenda posko untuk momonitor giat pemadaman, pengamanan kegiatan pengamanan, alih arus dan membantu evakuasi warga terdampak asap, yang sementara di tempatkan di kantor Kecamatan Neglasari dan Kelurahan Kedaung.

Mash menurut kapolres, peristiwa kebakatan di TPA Rawa Kucing yang terjadi Jumat (20/10/2023) kemarin sekitar pukul.14.00 WIB pihaknya masih memantau proses pemadaman api.

“Saat ini kita sepakat konsen pada pemadaman api dan pengamanan agar percepat pemadaman, sehingga tidak semakin meluas,” tambahnya.

Untuk memadamkan kebakaran di lokasi itu, Pemerintah Kota Tangerang mengerahkan 34 mobil damkar dan sekitar 534 personel dari BPBD, Dishub, PUPR, Budpar, Dinkes dan PDAM, termasuk dua kendaraan Water Canon Polres Metro Tangerang Kota. (Warto)

Tinggalkan Balasan