Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Usai Diusung Golkar sebagai Cawapres, Puan: Gibran Masih Berstatus Jurkam Ganjar-Mahfud

JAKARTANEWS.ID – SURABAYA: Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka masih berstatus sebagai juru kampanye pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Hal ini disampaikan Puan usai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md se-Jawa Timur (Jatim) di Surabaya, Jatim, Sabtu (21/10/2023).

Puan mengingatkan, dalam menghadapi kontes politik, seluruh partai koalisi, kader, dan simpatisan harus menjaga kekompakan dan solidaritas.

“Ini tidak saya tujukan kepada siapa-siapa, tapi menjelang pemilihan, bisa saja kawan menjadi lawan atau lawan justru menjadi teman,” kata Puan.

Puan juga mengungkapkan, Gibran sebelumnya telah menyampaikan kepadanya ingin mengikuti di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Gibran ketika bertemu dirinya pada Jumat (20/10/2023) malam.

“Semalam, saya sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres (2024),” ujar Puan.

Kendati demikian, Puan enggan menjelaskan lebih lanjut karena belum ada keputusan mengenai pencalonan Gibran sebagai cawapres.

“Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” pungkas Puan Maharani.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung Gibran menjadi bakal cawapres Prabowo.

Dukungan ini disampaikan dalam Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu siang.

Putra Presiden Jokowi yang hadir dalam agenda ini pun menerima mandat tersebut.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Airlangga, Sabtu (21/10/2023). (Daniel)

Exit mobile version