Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

AC Milan Kalah Lawan Juventus Skor  0-1

JAKARTANEWS.ID – MILAN: Serie A 2023/2024 pekan ke-9, AC Milan kalah lawan Juventus dengan skor tipis 0-1 di San Siro, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Duel ini berlangsun cukup menarik. Kedua tim saling serang tapi sayangnya kedua tim kurang greget dalam menciptakan peluang.

AC Milan bermain dengan 10 pemain saja di laga ini karena Malick Thiaw dikartu merah. Sementara gol semata wayang Juventus diciptakan Manuel Locatelli.

Dengan hasil ini Juventus masih tetap di peringkat tiga klasemen Serie A 2023/2024, tapi poin mereka kini menjadi 20 dari sembilan laga. Sementara Milan tetap di posisi dua dengan koleksi 21 angka.

AC Milan langsung menekan pertahanan Juventus begitu pertandingan dimulai. Mereka kerap mengancam dari sayap kiri yang dihuni oleh Rafael Leao.

Menit keenam, Reijnders mendapat peluang melepas tembakan usai mendapat umpan dari Leao. Tapi bola melenceng dari target.

Milan coba terus menekan. Tapi baru pada menit ke-14 mereka mendapat peluang lagi. Leao masuk dari kiri dan mengirim umpan silang rendah kepada Giroud. Sayangnya bola tak masuk ke gawang karena dihalangi Szczesny.

Kemudian intensitas serangan Milan menurun. Tapi mereka masih tetap mendominasi pengusaan bola.

Pada menit ke-34 Juventus akhirnya bisa mengancam gawang Milang. Rabiot masuk dari halfspace kanan. Ia langsung melepas tembakan ke tiang jauh ketika masuk ke kotak penalti. Tapi bola masih melebar tipis dari sasaran.

Pada menit ke-39, petaka menimpa Milan. Juve mencoba menyerang melalui Kean. Ia berhasil mengelabui Thiaw dan membuatnya melakukan pelanggaran. Wasit langsung mengeluarkan kartu merah karena ia dianggap menghalangi peluang nyata untuk mencetak gol. Ia adalah orang terakhir di pertahanan Rossoneri.

Imbas dari kartu merah itu, Pulisic harus dikeluarkan. Ia digantikan oleh Pierre Kalulu.

Menit ke-45 peluang emas didapat Juve. Milik mengirim umpan silang dari sayap kanan ke tiang jauh. Di sana ada Moise Kean yang melepaskan diri dari penjagaan Florenzi. Ia sukses membelokkan arah bola tapi sayangnya bola cuma meleset tipis ke luar gawang Milan.

Pada babak pertama berakhir tidak ada gol, Milan 0-0 Juventus.

Di babak kedua, Juventus langsung tancap gas. Mereka berusaha memanfaatkan keunggulan pemain mereka sesegera mungkin. Namun mereka cukup kesulitan menembus pertahanan AC Milan.

Juventus akhirnya melakukan pergantian pemain tak lama usai kickoff. Kean keluar dan digantikan Dusan Vlahovic.

Milan berusaha merespon dengan mengganti Adli dan Giroud dengan Krunic dan Jovic. Namun tak lama kemudian Rossoneri malah bernasib apes.

Pada menit ke-63, Locatelli sukses membuat Juve unggul. Ia melepas tembakan jarak jauh. Bola berbelok arah usai membentur Krunic. Milan 0-1 Juventus.

Kemudian Milan berusaha menekan di sisa waktu yang ada. Mereka berani bermain menyerang tapi kesulitan menembus pertahanan Juventus.

Juve malah sempat mendapat peluang emas dari tembakan Vlahovic pada menit ke-86. Untung Mirante bisa menepisnya keluar lapangan.

Menit 90+1 Juve mendapat peluang dari tembakan Cambiaso. Tapi bola yang melengkung ke sisi kanan bisa disetop Mirante. Bola mentah sempat disambar oleh Vlahovic. Tapi Mirante kembali bisa melakukan penyelamatan gemilang!

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. AC Milan 0-1 Juventus. (Amin)

Tinggalkan Balasan