Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Relawan ProGib Nusantara Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran sebagai Pemimpin Potensial Masa Depan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemuda-Pemudi, Generasi Millenial, Generasi Z yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Gibran Nusantara (ProGib Nusantara) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo dan Gibran sebagai Capres dan Cawapres Potensial pada 2024 mendatang.

Pembentukan Relawan ProGib Nusantara yang diinisiasi langsung oleh Hafif Assaf selaku Ketua Umum (Ketum) dan Abi Alamsyah selaku Sekertaris Jenderal (Sekjen) berawal dari melihat permasalahan bangsa yang perlu diselesaikan secara komprehensif, terpadu, dan kolaboratif.

Tujuan terbentuknya Pembentukan Relawan ProGib Nusantara adalah bagaimana anak-anak muda indonesia dapat terinspirasi dari Portofolio dan Track Record dari Prabowo-Gibran dimana trend melanjutkan langkah “Indonesia Maju” dengan sinergi antara pengalaman dan inovasi dari kedua calon pemimpin menjadi mindset baru menuju pencapaian visi “Indonesia Emas 2045”.

Filosofi khusus terbentuknya Relawan ProGib Nusantara mencerminkan semangat perpaduan antara tradisi dan modernitas yang bersatu padu dalam visi “Indonesia Emas 2045”.

Relawan ProGib Nusantara mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu, berkolaborasi, dan bekerja sama demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, berdaulat, dan berkeadilan. Kedua pemimpin ini, dengan latar belakang dan keahlian masing-masing, menjadi simbol dari kebersamaan, kerjasama, dan persatuan.

Hafif Assaf selaku Ketua Umum (Ketum) Relawan ProGib Nusantara menyampaikan kepada jajaran pengurus, terbentuknya Relawan ProGib bukan sekedar hanya ikut-ikutan atau FOMO terhadap Isu dan Trend Pilpres 2024 melainkan tentang bagaimana anak-anak muda perlu mengambil peran dan kontribusi strategis sesuai bidangnya dengan menyampaikan solusi berdasarkan local wisdom masing-masing kedaerahan.

Pernyataan Ketum Relawan ProGib Nusantara sejalan dengan Koleganya yaitu Abi Alamsyah, keterlibatan anak-anak muda Indonesia mesti berkontribusi berdasarkan skillset berbasis minat bakat dan sesuai kebutuhan industri masa kini.

Tidak hanya itu, POV (Point of View) Imam Pesuwaryantoro selaku Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Relawan ProGib Nusantara melihat perpaduan antara Prabowo-Gibran adalah pasangan ideal yang saling melengkapi.

“Bapak Prabowo memiliki Pengalaman militer, politik dan bisnis mumpuni saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Periode 2019-2024 Kabinet Indonesia Maju sedangkan Mas Gibran memiliki Pengalaman di sektor Industri Usaha UMKM, Pendidikan Internasional dan Keterkaitan dengan basis Pemberdayaan Masyarakat Ekonomi Kerakyatan pada saat menjabat sebagai Walikota Solo,” kata Imam.

Dalam deklarasi ini juga turut hadir para relawan yang menginisiasi gerakan ini dan berkumpul bersama dalam DPP Relawan ProGib Nusantara yaitu antara lain Hafif Assaf, Mahawisnu Tri Daya Alam, Muh. Ismal Zeva, Abi Alamsyah, Ellia Nelson Kumaat, Imam Pesuwaryantoro, Rachmat Akbar, Haiqal Jacob, Rully Satria, Muh. Fathur Razaq Anwar, Adityo Ramadhan, Attala Dzofran Wahid, Muh Andhika Awalludin, Rasendrya Hafiz, dan Rahmat Cesaria serta puluhan pemuda pemudi yang hadir pada pagi hari ini di Kemang Raya, Jakarta.

Ke depannya, tambah Hafif, tantangan yang akan dihadapi oleh Indonesia tidak hanya sekedar memilih capres dan cawapres biasa.

“Perlu ada pemahaman geopolitik mendalam dan kolaborasi antara jembatan Generasi Baby Boomers seperti Bapak Prabowo Subianto dan Generasi Millenial seperti Mas Gibran Rakabuming Raka sehingga Gap-Generation tidak terlampau jauh,” tukas Hafif.

“Relawan ProGib Nusantara membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat indonesia terutama pemuda-pemudi, Generasi Millenial dan Generasi Z untuk terlibat aktif sebagai basis dari pergerakan Indonesia Emas 2045 bersama-sama. Salam Indonesia Maju!,” tutup Hafif Assaf. (Daniel)

Exit mobile version