Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Blu Gandeng Mastercard Luncurkan Kartu Debit Ramah Lingkungan

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Aplikasi blu by BCA Digital meluncurkan bluDebit Card atau kartu fisik yang dapat digunakan para nasabah untuk bertransaksi. Bekerja sama dengan Mastercard, para nasabah akan mendapatkan pengalaman bertransaksi yang aman dan praktis.

Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja mengungkapkan kartu bluDebit Card ini menjadi kartu fisik pertama dari bank digital yang didesain dan diproduksi dari daur ulang sampah plastik.

“Hal ini sejalan dengan komitmen sustainability initiative sesuai pedoman ESG (Environment, Social, and Government) yang dijalankan oleh blu by BCA Digital,” kata Rainer saat peluncuran bluDebit Card di Jakarta, Selasa (24/10/2023). Hadir pula Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati dan Vice President & Head of Account Management Financial Institutions, PT Mastercard Indonesia, Wibawa Prasetyawan.

Rainer Sutedja mengungkapkan, sejak blu diluncurkan pihaknya menerima banyak permintaan dari nasabah terkait adanya kartu fisik, yang dapat mendukung transaksi keuangannya sehari-hari, selain menggunakan QRIS ataupun transfer.

“BluDebit Card ini hadir untuk memenuhi permintaan nasabah, yang tentunya diikuti dengan peningkatan kenyamanan dan pengalaman pengguna. Sesuai dengan misi kami, blu by BCA Digital ingin selalu membantu sobatblu untuk #JadiMakinWise dalam memenuhi berbagai kebutuhan keuangan mereka,” ujarnya.

BluDebit Card dari blu by BCA Digital mempunyai sejumlah keunggulan, di antaranya desain yang fun dan eco-friendly sehingga sesuai dengan ciri khas blu sebagai bank digital untuk anak muda, kartu bluDebit Card hadir dengan desain yang sederhana tapi tetap menarik, dan terbuat dari daur ulang sampah plastik. Pemilihan bahan ini sesuai dengan komitmen blu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang sudah konsisten digaungkan lewat berbagai inisiatif keberlanjutan #bluBuatBaik.

Kemudian, pada kartu bluDebit Card tercantum nomor kartu dan nama pemilik di bagian belakang kartu saja, sedangkan informasi terkait tanggal masa berlaku dan nomor CVC hanya dapat diakses oleh sobatblu melalui aplikasi.

Selain itu, Sobatblu dapat mengatur limit kartu di jumlah tertentu, dan akan mendapatkan notifikasi jika transaksi sudah melebihi limit tersebut. BluDebit Card juga menerapkan sistem contactless untuk kemudahan dalam berbelanja ataupun melakukan pembayaran di luar negeri, di mana sobatblu hanya perlu mendekatkan kartu ke mesin EDC/POS agar transaksi berjalan cepat, aman dan nyaman.

Jika bluDebit Card hilang atau terdeteksi fraud, sobatblu hanya perlu melakukan pemblokiran melalui aplikasi blu agar kartu tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan.

BluDebit Card dapat digunakan di seluruh EDC dan ATM yang terkoneksi dengan Alto/Prima untuk pemakaian di dalam negeri. Kartu ini juga didukung oleh Mastercard, memberikan nasabah akses ke jaringan penerimaan global Mastercard yang mencakup lebih dari 90 juta merchant di seluruh dunia,” pungkas Rainer. (YOK)

Tinggalkan Balasan