Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liga Champions, Manchester United Menang Lawan FC Copenhagen Skor 1-0

JAKARTANEWS.ID – MANCHESTER: Laga di Grup A Liga Champions  2023/2024, Manchester United menang lawan FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford, Rabu (25/10/2023).

Kemenangan yang diraih Man United tergolong tidak mudah. Man United perlu Harry Maguire untuk mencetak gol semata wayang. Eks kapten tim ini mencetak gol sundulan di menit ke-72.

Hasil akhir tersebut membawa Man United naik ke posisi 3 dengan tiga poin. FC Copenhagen tergusur ke dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Man United nyaris terluka saat laga baru mulai beberapa menit. Copenhagen hampir mencetak gol pembuka di menit ke-5 lewat tendangan Diogo Goncalves.

Man United baru lepas dari tekanan tim tamu setelah menit ke-10. Perlahan tapi pasti, skuad asuhan Erik ten Hag ini mulai mengontrol jalannya pertandingan.

Sejumlah peluang sempat diperoleh Man United untuk membuka keunggulan. Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, bahkan Scott McTominay bergantian mengirim ancaman.

Sayangnya hingga babak pertama usai, skor belum berubah. Sepanjang 45 menit pertama pula, hanya satu tembakan on target yang tercipta dari Man United.

Awal babak kedua nyaris sama seperti babak pertama. Copenhagen tampil menekan dan lagi-lagi hampir memecah kebuntuan di menit ke-50 jika tembakan keras Lerager tidak diselamatkan oleh Onana.

Baru setelah ancaman ini, Man United tampil lepas. Masuknya Christian Eriksen di awal babak kedua memberi perubahan signifikan terhadap kreasi serangan tuan rumah.

Dari Eriksen pula lah, gol yang ditunggu Man United lahir di menit ke-72. Umpan silangnya yang menyasar tiang jauh disambut dengan telak oleh sundulan Maguire dari jarak dekat.

Man United punya tiga kesempatan emas lain dari Rashford, Alejandro Garnacho, dan Scott McTominay untuk menambah gol. Ketiganya masih belum dinaungi keberuntungan untuk menjebol gawang Copenhagen lagi.

Tepat di menit ke-90+5, Copenhagen punya peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan dari titik putih. Jordan Larsson yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya dibaca dan ditepis kiper Onana. (Amin)

Exit mobile version