Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Aliansi Program Doktor Manajemen Indonesia Kerjasama dengan Program Doktor UNJ Gelar Management Breaktroguh Doctoral Journey XI

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Aliansi Program Doktor Manajemen Indonesia (APDMI) bekerjasama dengan Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Negeri Jakarta menggelar kegiatan Management breaktroguh Doctoral Journey XI selama 3 hari yaitu tanggal 26,27 dan 28 Oktober 2023 di Kampus Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (26/10/2023).

Kegiatan yang bertema ” Achieving Sustainable Competitive Advantage Trough Internasional Accreditation and Collaboration in the Al Era”.

Sementara itu dalam sambutannya Prof. Dedi Purwana, M.Bus mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan doctoral colloquium setidaknya sangat membantu melancarkan studi S3.

“Agar program ilmu manajemen tidak lagi ketinggalan atau masa kritis di semester akhir,” Katanya.

Dedi berharap kegiatan ini tidak berakhir di angka 11, mudahan tahun depan ada angka 12.

“Mudah mudahan bapak ibu nyaman dalam kegiatan selama 3 hari ini,” harapnya.

Dibuka oleh Dr. Ifan Iskandar, M.Hum selaku wakil rektor 1 bidang Akademik dengan memukul gong, pertanda kegiatan dimulai.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan APDMI, semoga acara ini berlancar sampai di hari terakhir,” ujar Warek I UNJ.

Di lain tempat secara zoom selaku direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yaitu Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed
memaparkan 3 materi mengenai peran penting peguruan tinggi, arsitektur karir dosen dan standar kompetensi lulusan perguruan tinggi (PT).

“Bahwa Perguruan tinggi harus melakukan,” jelasnya.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen UNJ yaitu Prof. Dr. Hamidah, SE., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan doctoral colloquium and international seminar yang ke-11 ini merupakan acara tahunan dari aliansi program Doktor manajemen Indonesia.

“Alhamdulillah acara ini hari ini hari pertama dan telah berjalan dengan baik, ” katanya.

Ketua pelaksana juga berharap mudah-mudahan ini memotivasi semua prodi agar bisa meningkatkan daya saingnya di tingkat internasional dalam rangka menyambut atau menyesuaikan dengan perubahan yang saat ini kita dalam Artificial Intelijen Era.

Lain halnya dengan Ketua Acara yaitu Dr. Widya Parimita, M.P.A menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 35 program studi seluruh Indonesia yaitu program studi Doktor Ilmu manajemen dan diikuti juga oleh mahasiswa S3 yang sudah menyiapkan Proposalnya bab 1 dan 2.

“Sehingga akan mendapat masukan dari para reviewernya Ada 55 reviewer jadi 55 ditambah dengan Ketua program studi sebanyak 28 nah itu yang akan menerima masukan kepada mahasiswa sebanyak 185 dari seluruh Indonesia,” jelasnya. (Juned)

Tinggalkan Balasan