Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Christina Aryani Optimistis Kasad Baru Akan Bawa TNI AD Lebih Baik Lagi

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani menyampaikan selamat atas pelantikan Letnan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat yang baru menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurahman yang segera memasuki masa pensiun.

Christina berharap, Agus mampu membawa TNI Angkatan Darat lebih baik lagi utamanya agar di kepemimpinan Agus pada masa jelang Pemilu 2024, TNI AD mampu menjaga netralitasnya dan bersama Polri ikut memastikan Pemilu berjalan aman dan damai.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan Letjen Agus sebagai KASAD yang baru. Tentu saja karena pergantian ini di tengah masa-masa jelang Pemilu kita harapkan agar komitmen netralitas TNI, khususnya Angkatan Darat betul-betul dijaga,” ungkap Christina kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Isu netralitas TNI, lanjut Christina, kian jadi sorotan karena tidak dipungkiri banyak purnawirawan TNI memegang posisi strategis menyangkut pemenangan di tim pendukung calon presiden.

“Rasanya isu ini akan jadi sorotan. Maka kami dorong agar tetap pegang teguh komitmen sumpah prajurit, jangan tergoda dengan intrik politik kekuasaan. TNI harus dijaga netralitasnya tetap memegang teguh politik negara bukan politik kekuasaan,” ucap Christina.

Selain itu, Christina mengingatkan Kasad yang baru harus mampu menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini jadi sorotan masyarakat utamanya terkait pembinaan prajurit di tengah banyaknya prajurit TNI AD terlibat masalah hukum.

“Semoga tidak ada lagi prajurit yang terlibat kriminal baik di internal maupun dengan masyarakat sipil. Sambil kita apresiasi juga bahwa penindakannya selama ini juga sudah tegas dan transparan,” ucap Christina.

Christina meyakini Kasad yang baru dengan bekal pengalaman yang dimiliki mampu membawa institusi TNI AD lebih baik lagi.

“Karir beliau sudah menunjukan kematangan kepemimpinan. Itu tidak perlu kita ragukan lagi. Saya doakan semoga Pak Agus sukses dalam menjalankan amanah yang baru ini,” pungkas Christina Aryani. (Daniel)

Tinggalkan Balasan