Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Rumah Sakit Tipe B Dibangun di Madura, Legislator Zainal Abidin Beber Keuntungannya

JAKARTANEWS.ID- SURABAYA: Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Madura, Pemprov Jawa Timur membangun sebuah rumah sakit umum daerah (RSUD) Muhammad Noer di Pamekasan Madura. Rumah sakit berkelas tipe B tersebut merupakan pertama kalinya di Madura.

Anggota komisi E DPRD Jawa Timur Zainal Abidin mengatakan pihaknya merasa senang dan memberikan apresiasi Pemprov Jawa Timur yang membangun rumah sakit tersebut.” Tentunya ini salah satu modal dasar cara Pemprov untuk pengentasan kemiskinan di Madura, salah satunya pemenuhan sarana kesehatan,” kata politisi Demokrat, Kamis 25 Oktober 2023.

Mantan birokrat ini mengatakan layanan kesehatan masyarakat Madura ini harus bisa lebih terlayani makin komprehensif, makin kualitatif, dan tentu di support oleh dokter-dokter spesialis dan alkes yang memenuhi kebutuhan layanan masyarakat Madura.

“Tentunya juga bisa menunjang bagi pelayanan kesehatan di daerah kepulauan,” terang dia.

Pria kelahiran Sumenep ini menjabarkan pihaknya optimis bahwa rumah sakit ini akan menjadi penguat baik secara kuantitatif maupun kualitatif layanan kesehatan pada masyarakat di Madura secara umum.

“Kita tahu bahwa saat ini ada kebutuhan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih maksimal, lebih komprehensif di Madura. Maka Alhamdulillah saat ini pembangunan RSUD Mohammad Noer Pamekasan ini progresnya sudah 60 persen,” katanya.

Dari data yang ada, pembangunan RSUD Muhammad Noer dibangun dengan luas 2,8 hektar dengan tiga gedung utama di atas lahan 5,8 hektar. Semula rumah sakit ini berstatus tipe C, yang kemudian oleh Pemprov Jatim ditingkatkan kapasitasnya menjadi tipe B . Di rumah sakit ini akan disupport oleh alat kesehatan dan dokter-dokter spesialis. Rencana pembangunan RSUD Mohammad Noer ini memiliki penambahan kapasitas sebanyak 250 tempat tidur untuk pasien dimana yang RSUD yang lama hanya memiliki 140 tempat tidur. (Yudhie)

Tinggalkan Balasan