Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gibran Didukung jadi Cawapres Prabowo, Golkar: Saatnya Anak Muda Memimpin Indonesia

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Partai Golkar resmi mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Namun demikian dari dukungan diberikan Golkar kepada Gibran masih ada saja kalangan baik dari kubu tiap kandidat Capres mencemooh karena dianggap putra sulung Jokowi masih terlalu dini untuk dimajukkan sebagai pendamping Prabowo sebagai Cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo tidak mempermasalahkan penilaian seperti itu.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menuturkan, alasan Gibran dipilih oleh partainya, karena pihaknya melihat bonus demografi saat ini, pemilih milenial atau GenZ hampir 56 persen dari jumlah pemilih.

“Artinya, inilah yang harusnya diperebutkan,” tutur Firman, Kamis (26/10/2023).

Alasan lainnya, sambung Anggota Baleg DPR RI ini, transformasi kepemimpinan ke depan, harus segera dimulai dari sekarang.

“Karena kalau tidak, semuanya akan kehilangan bonus demografi itu,” tutur Firman.

Disisi lain, lanjut Firman, semua pihak janganlah berpikir mundur seolah-olah orang berusia 40 tahun keata terus lebih pintar daripada yg 30 tahun tidak juga.

Firman mencontohkan, banyak enterprenur-enterprenur internasional anak muda.

“Coba lihat di Google, Yahoo itu semua kan anak-anak muda, oleh karena itu ini harus dijunjung tinggi,” ujar Firman.

Firman menilai, ini merupakan suatu kesempatan untuk semua pihak menyodorkan anak muda menjadi pemimpin ke depan.

“Karena apa? Orientasi menuju Indonesia Emas tahun 2045 itu semua teknologi berbicara. “Jadi, kalau misalkan seperti saya sudah masuk zaman Old (orang tua) berusia diatas 50 tahun, sekarang ini boneka atau robot sudah bisa bekerja layaknya manusia itukan luar biasa,” ucap Firman.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Ketua Umum SOKSI ini, Indonesia sudah waktunya memunculkan tokoh-tokoh anak muda dan soal nanti pelaksaannya di belakang harus ada tokoh para menteri senior sebagai pendukung itu bagus.

“Inilah memberikan peluang bagi anak-anak muda. Jadi, jangan kemudian berpikir jelek dan tidak maju, jangan pikir anak muda tidak punya pengalaman. Sekarang saya tanya apa semua pihak yang kini menjabat punya pengalaman? tidak juga contoh anggota DPR banyak yang belum punya pengalaman sebagai politisi tidak juga, karena latar belakang yang berbeda. Tapi setelah belajar mereka beradaptasi dan didukung oleh tokoh-tokoh senior mereka jadi politisi yang hebat hebat,” papar Firman.

Karena itu, Firman menegaskan ini menjadi perhatian Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan jiwa besar dan kenegarawananya AH memberikan kesepatan kepada anak muda Gibran yang masih di bawah usia 40 tahun.

Legislator asal Jawa Tengah ini menambahkan, jangan terbawa oleh isu-isu lawan politik pada dasarnya mereka itu takut bersaing.

“Untuk itu, kalau kita mau maju ini saatnya anak muda kita dorong jangan ikut arus yang bertentangan ini. Karena itu, Ayo kita bertarung secara sehat, saling menghormati, tanpa konflik. Siapapun yang menang, kita hormati,” pungkas Firman Soebagyo. (Daniel)

Tinggalkan Balasan