Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Liga Europa, AS Roma Menang Lawan Slavia Praha Skor 2-0

JAKARTANEWS.ID – ROMA: Laga lanjutan Grup G Liga Europa, AS Roma  menang atas Slavia Praha dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Jumat (27/10/2023).

Roma menciptakan semua golnya di babak pertama. Gol-gol Roma diciptakan oleh Edoardo Bove dan Romelu Lukaku.

Berkat kemenangan ini, Roma naik ke puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Slavia Praha mengumpulkan enam poin di urutan kedua.

Roma sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 43 detik. Edoardo Bove membuka keunggulan Roma lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Gol ini berawal dari Stephan El Shaarawy yang merebut bola dari pemain Slavia Praha di area permainannya. El Shaarawy kemudian menyodorkan bola kepada Bove dan gelandang muda Roma melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang.

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor.

El Shaarawy kembali menjadi kreator dengan menggiring bola ke jantung pertahanan Slavia Praha. Dia kemudian menyodorkan bola kepada Lukaku yang menuntaskannya dengan sepakan keras dengan kaki kiri.

Tim tamu mendapat peluang lewat sepakan mendatar Van Buren. Meski bola sempat berbelok, kiper Roma Mile Svilar bisa mengantisipasinya.

El Shaarawy nyaris menambah keunggulan Roma. Menerima bola dari Zeki Celik, El Shaarawy melepaskan sepakan voli tapi bola membentur mistar gawang.

Slavia Praha mendapat peluang bagus pada menit ke-63. Bola terobosan dari Jurasek jatuh ke kaki Schranz yang kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang Andrea Belotti digagalkan kiper Slavia Praha. Sepakannya dari sisi kanan kotak penalti ditepis oleh Mandous. (Amin)

Tinggalkan Balasan