Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Rute Jeruk Purut – Kebayoran Lama, Warga Senang Angkutan Gratis Mikrotrans JAK93 Diluncurkan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Warga Jakarta Selatan bergembira dengan hadirnya angkutan gratis rute baru Mikrotrans JAK93 yang melayani penumpang antara Halte Kebayoran Lama dan Jeruk Purut. “Asyik, dengan adanya rute baru ini memudahkan kami mendapatkan angkutan yang nyaman dengan ongkos nol rupiah,” ujar Mutiarawati, warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (27/10).

Menurutnya, untuk naik Mikrotrans atau yang juga biasa disebut dengan Jaklingko, penumpang tidak perlu bayar ongkos. “Meski tidak dipungut bayaran tapi penumpang harus punya e-money atau sejenisnya untuk melakukan tap in dan tap out,” kata karyawan swasta di bilangan Senayan. “Penumpang akan dipungut bayaran sebesar Rp 3,500 setelah berlanjut naik Bus Transjakarta. Jadi, enak sekali bagi warga Jakarta Selatan atas hadirnya Mikrotrans JAK93,” sambungnya.
Sebagaimana diketahui, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan layanan baru Mikrotrans dengan rute Jeruk Purut – Kebayoran Lama (JAK93). Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Wibowo mengatakan, rute baru ini efektif melayani masyarakat mulai Jumat (27/10). Dengan dioperasikannya armada tersebut menambah total layanan Mikrotrans menjadi 94 rute. “Mikrotrans JAK93 akan melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB,” ujar Wibowo.

Ia menambahkan, layanan bus kecil pengumpan busway, Mikrotrans JAK93 memiliki panjang lintasan rute 32 kilometer dengan 51 titik pemberhentian untuk arah Kebayoran Lama dan arah sebaliknya 54 titik pemberhentian. “Untuk menikmati layanan ini, masyarakat tetap diwajibkan melekukan tap in dan tap out dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik pada alat Tap on Bus yang ada di armada Mikrotrans dengan tarif Rp 0 atau gratis,” tandas Wibowo.
Untuk diketahui, layanan Mikrotrans JAK93 terintegrasi dengan koridor layanan Transjakarta antara lain Pesanggrahan – Blok M (1C), Pondok Labu – Blok M (1E), Bintaro – Blok M (1E), Joglo – Blok M (8D), Rempoa – Blok M (1Q), Bintaro – Blok M (8E), Ciputat – CSW (S21), Ragunan – Blok M – via Kemang (6N), Senen – Lebak Bulus (6H), Pasar Minggu – Velbak (6T), Kampung Rambutan – Lebak Bulus (7A) dan Universitas Indonesia – Lebak Bulus (D21).

Sebelumnya, Transjakarta juga mengoperasikan layanan Mikrotrans terbaru dengan rute Terminal Lebak Bulus – Terminal Pasar Minggu (JAK 95) pada Senin lalu. “Ke depan, kami akan terus memperbanyak tambahan armada Mikrotrans untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang terintegrasi dengan Bus Transjakarta,” tandasnya. (Joko)

Tinggalkan Balasan