Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Polda Metro Jaya Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Polda Metro Jaya gelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” di Lapangan Polda Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya yang diikuti oleh pejabat utama dan personil maupun ASN Polda Metro Jaya, Sabtu (28/10/2023).

Dalam sambutannya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kali ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia serta mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo hari sumpah pemuda ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukan keanekaragaman suku bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ucap Suyudi.

Lanjut Wakapolda, Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah, sejalan mewujudkan harapan
masa depan Indonesia bersama-sama.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Tetapi, semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suyudi mengungkapkan perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” paparnya.

Suyudi mengatakan momentum ini berguna untuk membangkitkan semangat kolaborasi bagi para pemuda pemudi untuk membangkitkan dan memajukan negri.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam membangkitkan dan memajukan negri,” pungkasnya. (Amin)

Exit mobile version