Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BPN Karawang – Wakil Komisi II DPR RI, Gelar Sosialisasi Program Strategis Nasional: Pentingnya Ikut PTSL

JAKARTANEWS.ID – KARAWANG: Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M mengungkapkan bahwasannya, Sosialisasi program strategis nasional terus digencarkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di seluruh Indonesia.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait program strategis Kementerian ATR/BPN yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL,” ungkap Nurus melalui keterangannya, Senin (30/10).

Nurus Sholichin menambahkan, pentingnya diadakan sosialisasi seperti ini agar dapat mengedukasi masyarakat terutama betapa pentingnya tanah itu disertipikatkan. “Sosialisasi seperti ini penting dilaksanakan agar masyarakat mengetahui adanya program PTSL dan mengetahui betapa pentingnya mensertipikatkan tanahnya karena banyak sekali manfaatnya yang salah satunya yaitu menjamin kepastian hukumnya, sehingga masyarakat merasa aman dan bebas dari mafia tanah,” imbuh Pria Kelahiran Kota Wali Demak ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh BPN Karawang pada Senin (30 Oktober 2023) melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional bersama Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si dan Kepala Kantor Wilayah BPN
Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc di Swissbellinn Hotel Karawang, juga dilaksanakan penyerahan sertipikat kepada 10 orang dan diserahkan langsung oleh Wakil Komisi II DPR RI, Saan Mustopa, M.Si dengan didampingi Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, M.M dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc.

Sementara Saan Mustopa, M.Si dalam sosialisasi ini menuturkan bahwa, program PTSL oleh Kementerian ATR/BPN ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Masyarakat harus memanfaatkan dengan baik program ini, karena mensertipikatkan tanah itu penting karena menjamin kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki, juga akan mendorong ekonomi kerakyatan guna membantu pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Hal sama diungkapkan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat, Rudi Rubijaya, S.P, M.Sc, kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan kepada para keluarga dan kerabat untuk ikut dalam program PTSL.

“Sampaikan kepada keluarga dan kerabat untuk ikut PTSL, karena tanah jumlahnya tetap sedangkan yang membutuhkan tanah semakin bertambah, sehingga penting sekali segera mendaftarkan tanahnya salah satunya melalui program PTSL,” ujarnya. (Np)

Exit mobile version