Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ditintelkam Polda Metro Jaya Jalin Silaturahmi Wujudkan Pemilu Damai

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: Polda Metro Jaya senantiasa mengupayakan langkah-langkah preventif untuk mewujudkan Pemilu Damai bersama KPUD, Bawaslu dan Seluruh Partai Politik, selama 3 hari di Aula Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Kegiatan yang dikemas dalam suasana santai tersebut, membahas terkait kesiapan aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu serta Partisipasi Partai Politik dalam Pelaksanaan Kegiatan Pemilu.

Hasil diskusi singkat yang dilaksanakan juga membahas beberapa potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu yang akan memasuki tahapan kampanye.

Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan selaku Direktur Intelkam Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin komunikasi antara penyelenggara, peserta, dan aparat keamanan dalam Pesta Demokrasi 5 tahunan, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga Pemilu Damai dapat tercapai.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi :

1.Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perizinan dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum, Kegiatan Masyarakat Lainnya dan Pemberitahuan Kegiatan Politik.

2.Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2023 tentang Teknis Perizinan, Pengawasan dan Tindakan Kepolisian pada Kegiatan Keramaian Umum dan Kegiatan Masyarakat Lainnya.

Dengan sosialisasi tersebut diharapkan Partai Politik mengerti tentang aturan dan tata tertib dalam pengajuan pemberitahuan dan perijianan yang berlaku.

Diakhir kegiatan peserta mengapresiasi Polda Metro Jaya dalam upaya yang telah dilakukan untuk mencapai Pemilu Damai. Kegiatan yang dilaksanakan diharapkan terus dilakukan demi menjaga silaturahmi, komunikasi dan sinergitas yang telah terjalin. (Amin)

Tinggalkan Balasan