Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kadiskominfotik DKI Sebut Pihaknya Tak Ada Kaitan dengan Terhentinya Tayangan Konten Kampanye Anies

JAKARTA: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menegaskan Pemprov DKI berkomitmen menjaga netralitas Pemilu 2024 bagi seluruh ASN. Pemerintah juga menjaga pemungutan suara pada tanggal 14 Februari berlangsung aman, damai, dan tertib.

Hal itu disampaikan Sigit menanggapi berhentinya tayangan video kampanye Capres Anies Baswedan pada Videotron Graha Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, sehingga kejadian itu menimbulkan isu memojokkan bagi pemerintah. “Terkait videotron di Graha Mandiri dikelola oleh pihak swasta. Dan semua kebijakan penayangan konten, termasuk menaikkan dan menurunkan konten, sepenuhnya merupakan ranah pengelola, bukan dari kami Diskominfotik,” ujar Sigit Widjatmoko, Rabu (17/1).

Dalam hal ini, tugas dan wewenang Diskominfotik DKI terkait Light Emiting Diode (LED) Videotron berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) 148/2017 dan Pergub 100/2021, pasal 36 dan 37 adalah mengoordinasikan, monitoring, dan evaluasi penayangan informasi program pemerintah daerah di media LED Videotron. “Jadi, berhentinya tayangan kontes tersebut tidak ada hubungan dengan kami. Sebaiknya bisa ditanyakan langsung kepada pengelola atau pihak yang menyewa videotron tersebut,” kata Sigit.

Sigit menyampaikan bahwa Pemprov DKI tidak memberikan dukungan apapun untuk kepentingan kontestan tertentu. “Pj Gubernur DKI Bapak Heru sudah sering kali memberikan arahan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI untuk bersikap netral pada Pemilu,” tegas Sigit.

Sebagaimana diberitakan di sejumlah media bahwa konten berisi kampanye Capres Anies Baswedan yang sebelumnya biasa tayang di Videotron Graha Mandiri, sejak kemarin berhenti. Video kampanye itu diinisiasi salah satu pendukung Anies dengan cara menyewa videotron kepada pengelola. Namun konten tersebut sejak kemarin tidak tayang lagi meskipun masa sewa belum habis. Videotron berukuran sedang tersebut, kini dalam kondisi mati, tidak ada tayangan apapun. (Joko)

Tinggalkan Balasan