Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sempat Ricuh, Massa Pendemo Apdesi Bubarkan Diri hingga Minta Maaf Pada Kapolda

Sempat Ricuh, Massa Pendemo Apdesi Bubarkan Diri hingga Minta Maaf Pada Kapolda

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) membubarkan diri usai menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Pasalnya, pimpinan Apdesi mengaku dijanjikan bertemu dengan pimpinan DPR untuk membahas perihal revisi Undang-Undang (UU) Desa pada Rabu malam.

“Sebentar malam pimpinan organisasi desa akan bertemu dengan pimpinan DPR untuk menyelesaikan revisi UU Desa,” ujar Koordinator Nasional Desa Bersatu Asri Anas dari atas mobil komando.

Anas kemudian meminta agar massa tidak lagi melakukan pengrusakan terhadap pagar Gedung DPR RI.

Setelah itu, secara perlahan massa aksi Apdesi membubarkan diri.

Beberapa di antaranya terlihat meminta maaf kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto yang ada di lokasi. Sebab, menimpuki anggota polisi dengan batu dan botol air minum.

Sebelumnya, massa berhasil menjebol salah satu sisi pagar Gedung DPR RI. Mereka juga menimpuki polisi dengan batu dan botol air hingga memukuli pagar dengan palu besar. (Daniel)

Tinggalkan Balasan