Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Kado Awal Tahun 2024, Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Romy Wijayanto Raih Penghargaan CFO Terbaik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto saat memperoleh penghargaan sebagai Best Performance Chief Financial Officer (CFO) baginya bukan merupakan prestasi pribadi, melainkan berkat kerja bareng tim. Menurutnya, seseorang tak bisa meraih kesuksesan di perusahaan tanpa melalui kerja kolektif.

“Penghargaan tersebut kami dedikasikan kepada seluruh stakeholder, khususnya Pemprov DKI Jakarta selaku Pemegang Saham Perusahaan, Otoritas, nasabah dan mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan terhadap Bank DKI,” kata Romy Wijayanto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (1/2). Penghargaan dari Warta Ekonomi yang dianggap sebagai kado di awal tahun 2024 merupakan yang kedua kalinya. Pada tahun 2023, Romy juga memperoleh penghargaan serupa.

Penghargaan sebagai Best Performance CFO in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals, (Category: Regional Bank), dan merupakan salah satu dari 16 Direktur Keuangan atau CFO terbaik dari berbagai industri. Predikat tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi Group pada ajang Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024, yang digelar di Jakarta, baru-baru ini.

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi para Direktur Keuangan atau CFO atas peran dan kontribusi dalam kepemimpinan dan inovasi bisnis serta memberikan stimulus positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun tema Indonesia Best CFO Awards 2024 adalah Strengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability.

Menurutnya, CFO harus selalu mengikuti perkembangan, salah satu hal yang menjadi titik perhatian industri dalam level global yaitu masalah ekonomi berkelanjutan. Seorang CFO harus berkomitmen kepada perusahaan untuk mendukung setiap upaya dan inisiatif green economy terkait environment, social, governance (ESG) demi mewujudkan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan. Di sisi lain, CFO harus menjadi motor penggerak inovasi dan menjadi value driver pada perkembangan bisnis yang mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi,” ujar Ihsan.

Ia menambahkan tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan beberapa pendekatan untuk mengkategorikan para CFO Terbaik, yaitu desk research, media monitoring, dan expert panels. “Aspek utama yang dinilai meliputi kinerja keuangan perusahaan terkait berdasarkan laporan tahunan 2020- 2022 atau laporan keuangan tahun 2021-2023 yang dipublikasikan perusahaan, di antaranya pertumbuhan aset, pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan laba, Return On Equity (ROE), Return on Investment (ROI), Cash Ratio, Current Ratio, Rasio Modal Sendiri Terhadap Aset Total serta kebijakan strategis perusahaan yang mempertimbangkan implementasi model keuangan yang fleksibel, inovasi bisnis berkelanjutan, mitigasi risiko dan stakeholder engagement, dan pemberdayaan sosial masyarakat,” tandas Ihsan. (Joko)

Tinggalkan Balasan