Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Unggul Versi Hitung Cepat, Gibran Minta Masyarakat Tunggu Hasil Resmi KPU

JAKARTANEWS.ID – SOLO: Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat agar tetap menunggu hasil resmi penghitungan suara pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Ya ditunggu saja hasilnya,” kata Wali Kota Surakarta tersebut, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/2/2024).

Gibran mengatakan yang paling penting adalah pelaksanaan pemilihan umum di Solo bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Itu yang paling prioritas,” tegas Gibran

Meskipun belum ada pengumuman kemenangan, Gibran mengaku sudah menerima ucapan selamat dari sejumlah pihak.

“Teman-teman dari PDIP juga sudah ngasih selamat. Tidak perlu disebutkan siapa,” ujar Gibran.

Gibran mengatakan dirinya tidak menutup kemungkinan akan menjalin komunikasi dengan pasangan calon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ya nanti, kalau beliau-beliau sudah memberikan saya kesempatan untuk sowan (silaturahmi),” tutur Gibran.

Gibran berharap dalam waktu dekat rencana tersebut dapat segera terwujud.

“Ya untuk komunikasi ya memang belum, tapi saya sangat berharap dalam waktu dekat bisa ngobrol santai sarapan pagi atau ngopi-ngopi,” tukas Gibran.

Kembali Bertugas

Gibran sendiri kembali bertugas sebagai Wali Kota Surakarta usai bersama dengan pasangannya, Prabowo Subianto menang sementara hasil hitung cepat pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Ya, sekarang fokus pada pekerjaan sebagai wali kota saja,” ucap Gibran.

Gibran mengatakan, saat ini masih fokus menjalankan tugas sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk melanjutkan sejumlah pengerjaan infrastruktur di Solo.

“Ya, melanjutkan. Kemarin saya sudah ke Pasar Jongke, Balekambang, ini mau persiapan Solo Safari tahap tiga,” ungkap Gibran.

Sebelum tiba di kantor, Gibran sempat berkeliling melihat pengerjaan proyek penataan Alun-Alun Keraton Surakarta.

“Tadi ‘kan saya muter ke alun-alun dan tempat yang lain. Tadi pagi ngecek di alun-alun sudah berprogres cukup baik,” beber Gibran.

Menyinggung mengenai kelanjutan proyek penataan Sriwedari yang sempat diwarnai sengketa antara Pemkot Surakarta dan ahli waris pemilik tanah, Gibran menegaskan permasalahan tersebut selesai.

“‘Kan sudah beres masalah hukumnya. Kemarin Pak Kajari yang prescon (press conference, red.) sendiri ‘kan statusnya itu. Sekarang kami nunggu yang Vastenburg, semoga semua lancar,” tutup Gibran Rakabuming Raka. (Daniel)

Exit mobile version