Kembangkan Layanan Perbankan, Bank DKI Kembali Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Lagi, Bank DKI kembali meraih dua penghargaan sekaligus pada
gelaran Indonesia Business Innovation Forum 2024 di Jakarta. Penghargaan tersebut untuk kategori Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024 dan Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category dari media The Iconomics.

Penghargaan bergengsi tersebut diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah, dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari kami. Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital, salah satunya dengan produk unggulan yaitu JakOne Mobile merupakan super apps yang menghadirkan mobile banking dan mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” papar Henky usai menerima penghargaan, Rabu (21/2).

banner 728x90

Henky menambahkan, dalam mengembangkan produk dan layanan, Bank DKI juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah. Dibuktikan dengan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM). “Dimana DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah, dapat melakukan transaksi di seluruh Kantor Cabang, termasuk Kantor Cabang Bank DKI Konvensional,” papar Henky.

Sebagaimana diketahui, penentuan pemenang Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024, dilakukan melalui tiga tahap penilaian, yaitu Focus Group Discusscion, Online Qualitative Survey, dan Penilaian, termasuk metode survey online yang melibatkan hingga lebih dari 10.000 responden di sepuluh kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk predikat Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category, ditentukan melalui penilaian kinerja keuangan dengan pembobotan neraca keuangan sebesar 60% , dan laporan laba rugi serta penghasilan komprehensif sebesar 40%.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan bahwa Bank DKI terus melakukan berbagai upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital, di antaranya dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

“Berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang, dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp30,63 triliun. Selain itu, membersamai momentum penghujung tahun 2023, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta. Sebelumnya, pada awal tahun 2024, Bank DKI juga telah beberapa kalo menerima penghargaan dari sejumlah lembaga. (Joko)

Tinggalkan Balasan