Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Baznas Bazis DKI Jakarta Gelar Program Unggulan Ramadhan Memerdekakan Kaum Mustahik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Menjelang Ramadhan 1445 H, Baznas Bazis DKI Jakarta telah menyiapkan berbagai program unggulan yang akan dijalankan selama satu bulan penuh. Program tersebut untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi, sosial, pendidikan, dan kesehatan khususnya bagi warga mustahik.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta DR Akhmad Abubakar, MM menyatakan pada Ramadhan tahun ini, pihaknya juga menargetkan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) sebesar Rp 112, 5 miliar. “Dengan ditingkatkannya target pengumpulan ZIS sebesar itu, maka akan banyak pula mustahik yang bisa kita jangkau sehingga bisa memberikan bantuan yang optimal dengan dana zakat yang terkumpul,” kata Abubakar di Jakarta, Senin (4/3).

Untuk menyiapkan program unggulan bulan Ramadhan dengan tema ‘Ramadhan Memerdekakan’, maks Baznas Bazis DKI menggelar jumpa pers di Coffee Difabis yang berlokasi di kantor Walikota Jakarta Selatan di Jl Prapanca, Kebayoran Baru. Jumpa pers tentang sosialisasi program unggulan Ramadhan dan publikasi hasil audit laporan keuangan menghadirkan narasumber yakni Wakil Ketua III Baznas Bazis DKI Rini Suprihartanti, Wakil Ketua IV Moch. Nasir Tajang, dan lainnya. Press conference dihadiri puluhan wartawan Ibukota.

Rini maupun Nasir menjelaskan program unggulan dengan tema ‘Ramadhan Memerdekakan’ maknanya bahwa di Bulan Ramadhan tahun ini para mustahik harus merdeka, baik dari segi kemiskinan, kebodohan, kelaparan dan lainnya. “Program unggulan tersebut meliput Kafalah Dhuafa, Duta Imam Taraweh, Program Hapus Tato, Program Cahaya Ramadhan di Panti, Bedah Rumah Tahfidz Quran, Podcast Spesial Ramadhan, Penunaian ZIS Ramadhan, Mudik Bareng Disabilitas, Layanan Posko Mudik Gratis BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, serta Program Santunan Yatim dan Dhuafa, Guru Ngaji, Guru TPQ, Merbot dan Dai,” papar Nasir.

Menurutnya program- program tersebut akan menyasar kepada penerima manfaat (mustahik) di DKI Jakarta. “Dengan adanya program ini, Bazis tidak hanya fokus pada penghimpunan tetapi juga menciptakan pendistribusian zakat yang berkualitas,” tambah Rini. Untuk merealisasi seluruh program Ramadhan, Bazis DKI Jakarta menargetkan ZIS sebesar Rp 112, 5 miliar. Pihaknya merasa optimistis bahwa pengumpulan ZIS Ramadhan akan melampaui target mengingat kepercayaan masyarakat kepada Baznas Bazis DKI semakin tinggi seiring laporan pengelolaan keuangan yang amanah dan transparan.

Hal itu dibuktikan pada hasil audit laporan keuangan tahun 2023, Baznas Bazis DKI kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan penilaian tertinggi dalam pemeriksaan keuangan lembaga. Capaian opini WTP dalam audit laporan keuangan BAZNAS oleh Kantor Akuntan Publik (AKP) Tanubrata, Sutanto, Fahmi Bambang dan rekan (BDO Internasional) menjadi kali ke-5 secara beruntun yang didapatkan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta. (Joko)

Tinggalkan Balasan