Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gantikan Arsul Sani, Amir Uskara Resmi Jabat Wakil Ketua MPR

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara secara resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI pada Jumat (8/3/2024) siang. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Arsul Sani yang kini menjabat hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta didampingi 3 orang Wakil Ketua MPR RI yakni: Ahmad Basarah, Hidayat Nur Wahid, dan Fadel Muhammad.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap Amir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Amir juga bersumpah dirinya akan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 serta peraturan perundang-undangan.

Waketum DPP PPP itu juga berjanji menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan komitmen Nasional demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Amir.

Sebelumnya, Arsul Sani dipilih Komisi III DPR RI menjadi hakim konstitusi usulan DPR. Arsul menggantikan Wahiduddin Adams yang memasuki masa pensiun pada Januari 2024. (Daniel)

Tinggalkan Balasan