Terpopuler di Media Cetak dan Online, Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

JAKARTANEWS.ID – DENPASAR: Dinilai sangat massif dan intens dalam berbagai upaya publikasi dan penyampaian informasi ke publik secara positif, Bank DKI kembali meraih penghargaan bergengsi. Kali ini perusahaan pelat merah milik Pemprov DKI Jakarta ini berhasil meraih penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2024 dalam Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online selama tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh PR Indonesia, dalam ajang The 9th Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2024 bertajuk Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban, yang diselenggarakan di Denpasar, Bali, baru-baru ini. Dalam siaran persnya,
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. “Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan,” kata Amirul, Kamis (21/3).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten, baik melalui media cetak maupun online secara transparan, akurat, dan jelas. “Informasi tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” jelas Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan bahwa dalam menghadapi era digitalisasi, perbankan dituntut untuk adaptif dalam memanfaatkan saluran penyampaian informasi kepada khalayak. “Menyalurkan informasi melalui pengelolaan saluran komunikasi yang adaptif dan dekat dengan masyarakat, Bank DKI menanamkan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur,” papar Arie. Mengingat Bank DKI sebagai lembaga jasa keuangan, turut diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maupun Bank Indonesia, maka informasi merupakan bagian dari transparansi perusahaan.

Asmono Wikan selaku CEO PR Indonesia menyampaikan apresiasi kepada para peserta PRIA 2024 untuk terus-menerus merawat kerja-kerja komunikasi. “PRIA 2024 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja hubungan masyarakat atau public relations yang unggul dari berbagai instansi pemerintah dan swasta,” jelasnya. Adapun pengelompokan kategori dilakukan mulai dari tingkat perguruan tinggi, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pemerintah daerah, perusahaan daerah, dan perusahaan swasta/multinasional di seluruh Indonesia.

Dalam melakukan penilaian, tim juri PR Indonesia memilih Kategori Terpopuler di Media Cetak dan Online berdasarkan total dan sentimen pemberitaan (exposure) sebanyak 256 media cetak dan 12.425 media online selama rentang waktu 1 Januari – 31 Desember 2023. Pada tahun 2024, total entri mencapai 699 dari 129 institusi dan korporasi dari seluruh Indonesia. Masing-masing entri bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai kategori, seperti Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Departemen PR dan Komunikasi CSR. (Joko)

Exit mobile version