Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Sambut Perayaan Idulfitri, Bank DKI Buka Layanan Penukaran Uang Pada 15 Kantor Cabang di Jakarta

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sehubungan dengan masuknya bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idulfitri, Bank DKI menyiapkan layanan penukaran uang. Selain itu, Bank milik Pemprov DKI Jakarta ini juga membuka kantor cabang, penambahan mesin ATM serta layanan kas keliling untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan, pihaknya siap memenuhi segala kebutuhan keuangan masyarakat. “Bank DKI bakal turut serta menyediakan berbagai program dan infrastruktur, termasuk menyiapkan uang tunai untuk ditukar. Program tersebut merupakan arahan dari Bank Indonesia,” kata Arie kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/3). Langkah ini diharapkan dapat membantu nasabah Bank DKI dalam memenuhi berbagai kebutuhan selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri 2024.

“Melalui kesiapan Bank DKI dalam melakukan pemenuhan kebutuhan uang tunai tersebut diharapkan dapat memberikan berkontribusi positif pada perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Arie.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan uang dan layanan penukaran uang rupiah bagi masyarakat dengan menyediakan sebanyak 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling. “Hal tersebut juga seiring wujud dukungan program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) Bank Indonesia 2024,” kata Amirul yang juga sebagai Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI.

Menurutnya program Serambi Bank Indonesia 2024 ini diselenggarakan guna memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang rupiah pada momen menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024. Sebagai informasi, Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) dengan proyeksi sebesar Rp197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan, mulai dari tanggal 15 Maret hingga 5 April 2024, termasuk salah satunya melalui kantor cabang Bank DKI. “Mulai tanggal 1 sampai dengan 5 April 2024 nasabah Bank DKI dapat memanfaatkan layanan penukaran uang pada 15 Kantor Cabang Bank DKI, buka tiap hari dari jam 08.00 sampai 15.00,” ucap Amirul.

Lokasinya adalah Cabang Balaikota, Cabang Juanda, Cabang Walikota Jakarta Pusat, Cabang Pintu Besar Selatan, Cabang Tanjung Priok, Cabang Walikota Jakarta Utara, Cabang Matraman, Cabang Otista, Cabang Walikota Jakarta Timur, Cabang Walikota Jakarta Selatan, dan Cabang Walikota Jakarta Barat. Lalu, Cabang Permata Hijau, Cabang Syariah Pondok Indah, dan Cabang Syariah Wahid Hasyim. “Seluruh kantor cabang tersebut telah terdaftar pada Loket Penukaran Serambi Bank Indonesia tahun 2024,” jelas Amirul.

Selain layanan penukaran di loket kantor cabang, kata Amirul, Bank DKI juga akan membuka layanan Kas Keliling di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora) tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 dari pukul 08.00 sampai selesai. “Diimbau warga untuk bijak, khususnya dalam penukaran uang tunai, supaya nasabah yang membutuhkan semuanya kebagian,” imbaunya. (Joko)

Tinggalkan Balasan