Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Menlu Syukuri Tercapainya Gencatan Senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mensyukuri tercapainya resolusi gencatan senjata antara Israel dengan Hamas di Jalur Gaza oleh Dewan Keamanan (DK) PBB.

“Ini adalah perjuangan yang sama sekali tidak mudah, jalan yang harus kita tempuh akan sangat berat dan masih akan berat. Tadi saya sampaikan di dalam statement saya, Dewan Keamanan (DK) PBB pada akhirnya sudah dapat mengesahkan satu resolusi yang menguat kata gencatan senjata,” kata Retno.

Seperti diketahui, Sejak hampir enam bulan perang Israel-Hamas pecah di Gaza, DK PBB pada Senin (25/3/2024) waktu setempat, akhirnya meloloskan sebuah resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera sampai akhir bulan suci Ramadan.

“Ini adalah 10 hari terakhir di bulan Ramadan, kita mendorong terus agar gencatan senjata dapat berlangsung atau mulai dapat dilakukan, sehingga dapat saya sampaikan resolusi tersebut adalah satu langkah maju tetapi kita menunggu implementasi dari langkah tersebut atau implementasi dari resolusi bagi terwujudnya gencatan senjata dan dapat disalurkannya bantuan kemanusiaan secara lancar dan baik,” papar Retno.

Retno menegaskan, masyarakat Indonesia bersatu dengan pemerintah dalam memperjuangkan dalam membantu bangsa Palestina.

“Kita terus mencari jalan jalan apapun yang akan kita lakukan untuk membantu dan Alhamdulillah Indonesia terus konsisten bangsa Palestina dan kita memerlukan dukungan terus dari masyarakat Indonesia. Dan dalam kesempatan ini saya terima kasih banyak kepada masyarakat Indonesia yang telah banyak membantu perjuangan bangsa Palestina,” tutup Retno Marsudi. (Daniel)

Tinggalkan Balasan