Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

RW12 Cipinang Melayu Wakili DKI Jakarta Maju Lomba Semangat Gotong Royong Tingkat Nasional 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Lingkungan RW 12 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, dipastikan mewakili DKI Jakarta maju dalam lomba Semangat Gotong Royong Tingkat Nasional 2024. Untuk itu, Pemkot Jakarta Timur intensif melakukan pembinaan terhadap RW tersebut agar bisa meraih juara bergengsi.

Ketua RW 12 Cipinang Melayu, Asprioyono Hanggo Djalu menyatakan terimakasih kepada Pemprov DKI yang memberikan kepercayaan tersebut. “Kami siap terus berbenah mengikuti arahan dari Pemkot Jaktim,” kata Aspriyono di Jakarta, Senin (8/4). Ia menuturkan, untuk lomba tingkat nasional ini ada beberapa materi penilaian tambahan. “Salah satunya soal pemanfaatan air hujan dan air AC untuk penggunaan lingkungan. Seperti untuk menyiram tanaman atau lainnya,” sambungnya.

Aspriyono bersama warga akan membuat wadah untuk tadah air hujan yang akan digunakan untuk menyiram tanaman. “Intinya agar air hujan atau air AC tidak mubazir, tapi bisa dipakai untuk hal yang bermanfaat,” jelasnya. Diakui Aspriyono, warganya yang tersebar di 11 RT memang cukup kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Mereka mau kerja bakti menghijaukan lingkungan dan menanam aneka tanaman di depan rumah masing-masing. Kita berharap warga tetap kompak menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Hanggo.

Lurah Cipinang Melayu Arroyantoro, mengapresiasi warga RW 12 yang sering meraih penghargaan di ajang lomba kebersihan di tingkat kota maupun provinsi. “Kami ucapkan terima kasih kepada warga RW 12 yang telah mengharumkan nama Cipinang Melayu di lomba Jakarta Gotong Royong tingkat DKI. Semoga nanti bisa jadi juara juga di tingkat nasional,: ujar Arroyantoro.

Untuk diketahui, Kelurahan Cipinang Melayu yang diwakili RW 12, mendapat penghargaan dalam Lomba Semangat Gotong Royong Pemprov DKI 2024. Penghargaan diserahkan langsung Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono kepada Lurah Arroyantoro di Gedung Balaikota DKI pada Jumat pekan lalu. Heru berpesan kepada seluruh SKPD terkait agar RW 12 dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi lomba tersebut. (Joko)

Exit mobile version