Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

SIMGROUP Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik dari BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA : BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger memberikan piagam penghargaan kepada SIMGROUP sebagai perusahaan terbaik 2023. Penyerahan piagam penghargaan berlangsung di kantor SIMGROUP Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Piagam penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger Muhammad Anis Fahrurrozi kepada Direktur Operasional SIMGROUP Cek Fatwa Addy. ”Kami mengapresiasi kepatuhan SIM GROUP yang mendaftarkan seluruh karyawan dan selalu tertib membayarkan iuran di bulan berjalan untuk kesejahteraan seluruh tenaga kerja di SIMGROUP,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger Muhammad Anis Fahrurrozi.
Anis mengatakan pada 2023 tercatat kurang lebih 25.000 tenaga kerja berstatus sebagai peserta aktif yang terdaftar di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Ceger. Menurut Anis, status kepesertaan aktif ini sangat vital bagi tenaga kerja. Karena hanya status peserta aktif ini memberikan hak perlindungan yang sebenarnya kepada peserta.
”Status aktif ini artinya manfaat perlindungan berlaku setiap saat. Contohnya manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) akan langsung siap pakai saat untuk menjamin pemulihan peserta yang mengalami kecelakaan kerja di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Anis. Sebaliknya, jika status perusahaan menunggak iuran apalagi sampai kepesertaan tidak aktif, maka berdampak pada tidak aktifnya manfaat perlindungan.
”Perusahaan yang menunggak iuran adalah melanggar hak perlindungan tenaga kerjanya yang dapat digugat oleh berbagai pihak mulai keluarga peserta, ahli waris, atau gugatan dari kami BPJS Ketenagakerjaan,” cetus Anis. Anis berharap, SIMGRUOP dapat menjadi teladan bagi perusahaan lain terutama yang belum patuh agar menjadi patuh.
Direktur Operasional SIMGROUP Cek Fatwa Addy menyatakan pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi perusahaan yang patuh kepada regulasi BPJS Ketenagakerjaan. ”Hal ini memang sangat penting demi untuk perlindungan dan kesejahteraan seluruh karyawan SIM GROUP,” ungkap Addy.
Menurutnya SIMGROUP terdiri dari PT Swakarya Insan Mandiri, PT Wahana Inti Narendra, dan PT Prima Hijau Lestari. PT. ”SIMGROUP dipercaya oleh puluhan perusahaan dari berbagai industri dalam memberikan jasa alih daya atau outsourcing management seperti employee supply management, sales process management, office cleaning service, dan lainnya,” ungkap Addy. (Dani)

Tinggalkan Balasan