Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

PKB Puji Langkah Megawati Ajukan Diri sebagai Amicus Curiae

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah memuji langkah Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri mengajukan diri sebagai amicus curiae atau sahabat pengadilan dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Luluk mengatakan, langkah Ketua Umum PDIP itu menunjukkan sebagai sosok negarawan sejati.

“Saya angkat jempol untuk Ibu Megawati. Beliau seorang negarawan sejati,” kata Luluk kepada para wartawan, Rabu (17/4/2024).

Menurut Luluk, seorang negarawan akan selalu terpanggil manakala konstitusi dikangkangi.

“Amicus curiae diajukan menunjukkan demokrasi kita dalam krisis dan bahaya,” ujar Luluk.

Luluk berharap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) bisa mempertimbangkan seluruh amicus curiae yang diajukan.

“Saya berharap para hakim MK yang mulia dapat mendengar melalui mata batin dan bahkan mendengar suara kebenaran melampaui semua ekspresi yang bisa disampaikan,” tutur Anggota Baleg DPR RI ini.

Luluk tak mempersoalkan apakah amicus curiae mempengaruhi putusan sengketa Pilpres atau tidak.

Namun, dirinya menilai amicus curiae pertanda akal sehat masih hidup dan masih banyak lapisan masyarakat yang tidak membiarkan kita terjatuh dalam kesesatan.

“Saya tidak melihat ini main-main. Mencegah demokrasi agar tidak semakin terjerumus dalam kegelapan yang dalam adalah tanggung jawab kita semua, termasuk insan politik, kampus, intelektual, budayawan, agamawan,” tutup Luluk Nur Hamidah. (Daniel)

Tinggalkan Balasan