Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gus Halim Ziarah dan Doa Bersama di Makam Pahlawan Nasional Kyai As’ad

JAKARTANEWS.ID – SITUBONDO: Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (18/4/2024).

Menteri yang akrab disapa Gus Halim itu menyambangi Ponpes itu bersama Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

Kedatangannya untuk ziarah dam doa bersama untuk Pahlawan Nasional yang juga Pengelola Ponpes Salafiyah Syafi’iyah K.H.R As’ad Syamsul Arifin.

Mengenakan baju beskap coklat dipadu sarung dan blangkon yang senada, Gus Halim dan Gus Imin terlihat khusyuk ikuti Doa Bersama di depan Kompleks Makam yang dipimpin Pengelola Ponpes Salafiyah Syafi’iyah saat ini, K.H.R Achmad Azaim Ibrahimy.

Usai Doa Bersama, Gus Halim kemudian melakukan Tabur Bunga di Makam Kyai As’ad Syamsul Arifin dan para pendiri Ponpes.

Gus Halim menilai Kyai As’ad memang layak diberikan gelar pahlawan nasional karena perjuangan dan sumbangsih yang diberikan selama ini.

“Perjuangan Kyai As’ad melawan penjajah dan miliki peran penting dalam perjuangan Nadhlatul Ulama (NU),” kata Gus Halim.

Kyai As’ad, kata Profesor Kehormatan UNESA ini, tidak hanya meletakkan dasar-dasar keagamaan, kemasyarakatan, keumatan, juga mendidik generasi dari jauh sebelum kemerdekaan.

Gus Halim bersama Gus Imin kemudian berjalan menuju kediaman Kyai Achmad Azaim untuk silaturahmi.

Gus Halim juga menyambangi Pondok Pesantren Wali Songo yang juga berada di Situbondo sebelum kembali ke Surabaya. (Daniel)

Tinggalkan Balasan