Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Petugas Rutan Larantuka dan Anggota Kodim 1624 Flotim Bersihkan RSUD Hendrikus Fernandez

LARANTUKA – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Larantuka dan Anggota Kodim 1624 Flores Timur melaksanakan bersih-bersih di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hendrikus Fernandez Larantuka, Jumat (19/4).

Kepala Rutan Larantuka Andri Setiawan, bersama seluruh jajarannya dan beberapa warga binaannya berangkat bersama-sama ke RSUD Larantuka pada pukul 07.30 WITA, dan di sambut oleh
Direktur RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka Gergorius Bato Koten.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dengan seluruh anggota kodim 1624 Flotim. Direktur RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka, Gergorius Bato Koten mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Rutan Larantuka yang partisipasi dalam melakukan kegiatan bersih-bersih di sekitaran halaman rumah sakit itu.

“Sebelumnya saya selaku direktur RSUD Hendrikus Fernandes Larantuka berterimakasih kepada seluruh jajaran Rutan Larantuka atas partisipasi-nya dalam kegiatan bersih-bersih ini, tidak lupa penghormatan dan apresiasi saya kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, bapak Maliki yang secara khusus memberikan dorongan dan arahan untuk kami berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan Rutan Larantuka,” ucap Gergorius.

Kemudian, Kepala Rutan Larantuka, Andri Setiawan menyampaikan kepada seluruh petugas dan warga binaan agar membagi beberapa titik agar memudahkan dalam pembersihan sekitar area Rumah Sakit.

“Kepada seluruh pegawai dan juga warga binaan agar membagi beberapa titik mulai dari pinggiran saluran sampai dengan samping halaman rumah sakit agar memudahkan dalam pembersihan, dan juga tetap selalu kompak dalam bekerja sama,” katanya.

Andri mengatakan, kegiatan jum’at bersih ini merupakan kesempatan pihaknya untuk memberikan kontribusi positif bagi pemda flotim, sekaligus juga edukasi kepada masyarakat bahwa warga binaan Rutan Larantuka juga mampu memberikan sumbangsih yang positif kepada masyarakat.

“Kegiatan Jum’at bersih ini adalah kegiatan yang rutin kami laksanakan kebetulan saja ada permintaan dari bapak Pj. Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi, untuk melakukan kerja bakti di RSUD bersama forkopimda ini adalah kesempatan buat kami untuk memberikan kontribusi positif bagi Pemda Flores Timur, sekaligus juga edukasi kepada masyarakat bahwa warga binaan kami juga mampu memberikan sumbangsih yang positif kepada masyarakat,” tutup Andri. (Berkam)

Tinggalkan Balasan