Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pisah Sambut Ibnu Chuldun ke R. Andika Dwi Prasetya sebagai Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta

JAKARTANEWS.ID – Acara pisah sambut Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun kepada R. Andika Dwi Prasetya digelar penuh tangis haru di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (24/4).

Kepemimpinan Ibnu Chuldun sebagai Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta berganti setelah kurun waktu 3 tahun.

Dimana Menkumham, Yasonna Laoly, telah melantik Ibnu Chuldun sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan pada, Jumat 5 April yang lalu dan R. Andika Dwi Prasetya dilantik sebagai Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Hari ini, Ibnu menyerahkan tongkat estafet kepada Andika dalam acara pisah sambut yang disaksikan oleh Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Utama Sudjonggo beserta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan, Ibnu Chuldun, menyampaikan rasa syukur karena telah memimpin Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta selama 3 Tahun berjalan dengan baik.

Ibnu mengatakan, selama dirinya menjalankan tugas di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pihaknya telah kompak menyelesaikan pekerjaaan dengan baik dan memperoleh banyak prestasi yang membanggakan, baik itu di Kanwil maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Ibnu pun mengakui ada kekurangan yang dilakukan pihaknya dalam menjalankan tugas. Namun, kekurangan itulah yang menjadikan jajarannya berbenah diri dalam menyempurnakan pelayanan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, ia meminta jajarannya untuk terus bekerja sungguh-sungguh dan kompak agar memberi citra yang positif bagi pelayanan Kemenkumham.

“Kite Bersodare, menjadi slogan dalam sinergitas dan kolaborasi seluruh jajaran yang merupakan anugerah. Kita menyelesaikan target kinerja dan berbagai persoalan dengan sangat kondusif dan pencapaian prestasi yang membanggakan. Walau ada kekurangan, namun seluruh jajaran menjadi penyempurna,” ujar Ibnu.

Kemudian, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan, dirinya siap meneruskan program yang telah berjalan dalam kepemimpinan Ibnu sebelumnya. Terkhusus kata dia, dalam menjadikan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya ingin jajaran Kanwil DKI Jakarta dan UPT di bawahnya menjadi Zona Bahagia. Selain itu, Saya juga ingin melanjutkan cita-cita Bapak Ibnu untuk dapat meraih predikat WBBM,” tutur Andika.

Dalam giat itu, turut dirangkaikan dengan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Pengayoman dan Penyerahan Kinerja Anggaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Triwulan I Tahun 2024.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil,
Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Utama Sudjonggo, para Kepala UPT, Dharma Wanita Persatuan (DWP), serta para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. (Berkam)

Tinggalkan Balasan