Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Saat Berwisata di TMII, Bank DKI Kenalkan Jakarta Tourist Pass Kepada Tim Bola Voli Red Sparks

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kedatangan Tim Bola Voli Asal Korea Selatan, Red Sparks berwisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dijadikan Bank DKI sebagai ajang sosialisasi produknya Jakarta Tourist Pass. Salah satu pemain asal Indonesia, Megawati Hangestri diperkenalkan pengalaman berwisata menggunakan aplikasi JakOne Pay dan Kartu Uang Elektronik, JakCard sebagai bagian dari layanan Jakarta Tourist Pass yang dimiliki Bank DKI.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, kesempatan ini menjadi momentum untuk memperluas awareness layanan Jakarta Tourist Pass lebih luas lagi. “Pengalaman Red Sparks menjelajahi kota Jakarta dan TMII tentunya memberi dampak positif terhadap peningkatan pariwisata di Jakarta dan menjadi peluang bagi Bank DKI untuk memperkenalkan kembali produk yang relevan dengan pariwisata yakni Jakarta Tourist Pass dengan memberikan kemudahan akses bagi para turis untuk menikmati berbagai destinasi wisata di Jakarta,” ujar Amirul di Jakarta, Minggu (28/4).

Sebagai informasi, kegiatan Red Spark Jakarta City Tour tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian kunjungan tim Red Sparks ke Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, setelah sebelumnya melakukan sesi pertandingan ekshibisi dengan Indonesia All Stars pada Sabtu 20 April 2024. Rangkaian kunjungan tersebut juga merupakan hasil kolaborasi dari LPDUK Kemenpora RI, Bank DKI, Jakarta Experience Board (JXB), TMII, Jamkrida, dan Transjakarta.

Amirul menambahkan, selain memperkenalkan Jakarta Tourist Pass sebagai solusi layanan transaksi non-tunai untuk kebutuhan wisata bagi turis domestik maupun mancanegara, kegiatan ini menjadi bagian dari promosi tempat-tempat wisata di Kota Jakarta. “Ke depannya, melalui Jakarta Tourist Pass Bank DKI berharap dapat meningkatkan daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata dalam rangka mendukung Jakarta sebagai kota Global,” tutup Amirul.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur LPDUK Kemenpora, Ferdinand Kamariki Tangkudung, mengatakan bahwa kegiatan itu menjadi kesempatan terakhir sebelum skuad asuhan Ko He-jin pulang ke negara asalnya pada Minggu (21/4) malam. “Waktu itu kami antar Red Sparks city tour, sekaligus makan malam di TMII,” kata Ferdinand di Jakarta.

Adapun kunjungan rombongan tim Red Sparks di TMII diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya menyaksikan pertunjukan Tari Kecak, menjelajahi kekayaan budaya Indonesia di miniatur wilayah Sabang sampai Merauke di TMII dan sejumlah museum dengan menggunakan bus listrik, kemudian dilanjutkan dengan makan malam dengan menu khas Indonesia, nasi goreng dan sate ayam.

Aplikasi JakOne Pay – Jakarta Tourist Pass hadir dengan sejumlah fitur, di antaranya fitur Maps yang menyajikan daftar lokasi destinasi wisata, fitur Event yang berisikan informasi lokasi, waktu dan harga tiket destinasi wisata di Jakarta, transaksi pembayaran melalui metode scan to pay, hingga update balance, dan Top Up JakCard. Kartu iang elektronik JakCard dapat digunakan untuk pembayaran tiket transportasi terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga JakLingko. (Joko)

Tinggalkan Balasan