Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Guspardi Ingatkan Rekrutmen Ulang Petugas Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Dilakukan Secara Transparan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengimbau, rekrutmen ulang Badan Ad Hoc Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berbeda dengan Pileg dan Pilpres 2024.

Guspardi mengingatkan agar prosesnya harus dilakukan secara transparan dengan melakukan seleksi secara lebih ketat dan terbuka.

“Dalam menyambut Pilkada serentak 2024, KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan seleksi Badan Ad Hoc untuk Pilkada 2024. Maka KPU harus melakukan koordinasi berjenjang secara baik bersama KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota agar rekrutmen Badan Ad Hoc bisa dilakukan dengan selektif,” kata Guspardi, Senin (29/4/2024).

Menurut Guspardi, momen perekrutan ulang Badan Ad Hoc untuk Pilkada 2024 merupakan hal yang sangat penting, sehingga proses penentuan PPK dan PPS harus dilakukan dengan berintegritas, guna menghasilkan petugas pilkada serentak yang dapat dipercaya oleh publik,” ujar Politisi PAN ini

Guspardi mengingatkan agar penyelenggara memberikan perhatian dan kesempatan bagi petugas Ad Hoc Pilpres 2024 untuk mendaftar kembali sebagai Badan Ad Hoc Pilkada 2024, terutama mereka yang telah berkinerja baik sebelumnya seharusnya mendapat prioritas untuk direkrut ulang.

“Beberapa persoalan dan kekurangan dari pelaksanaan Pemilu 2024 lalu harus menjadi catatan khusus dan tidak boleh terjadi lagi saat penyelenggaraan Pilkada serentak pada November 2024 nantinya. Apalagi Pilkada serentak tahun 2024 akan diselenggarakan di 37 provinsi, 508 kabupaten/kota. Di mana akan menjadi Pilkada serentak pertama yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” papar Anggota Baleg DPR RI ini.

Oleh karena itu, Legislator asal Dapil Banten 3 itu berharap kepada penyelenggara pemilu agar terus bersinergi dan menguatkan koordinasi secara berjenjang guna mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas yang siap menjadi ujung tombak kesuksesan penyelengaraan pilkada serentak.

“Dan yang terpenting dalam melakukan perekrutan Badan Ad Hoc ini harus dilakukan dengan menaati seluruh regulasi yang ada dengan tetap menjaga profesionalitas,” pungkas Guspardi Gaus. (Daniel)

Tinggalkan Balasan