Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

PKS Ingin Gabung Koalisi, Gerindra: Kami akan Kaji Dulu

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait sinyal PKS yang ingin bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada periode 2024-2029.

Dasco mengatakan pihaknya masih mengkaji dan berkomunikasi mengenai partai politik atau parpol yang nantinya akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Ya mengenai masalah komposisi koalisi itu akan dibicarakan nanti. Pada saat ini masih dalam pengkajian dan komunikasi, baik dengan partai yang akan masuk maupun dengan partai yang sudah masuk,” ujar Dasco saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/4/2024).

Dasco menjelaskan saat ini masih terlalu dini untuk memutuskan apakah akan menolak atau tidak partai yang akan bergabung dalam koalisi.

“Karena itu, terlalu dini kalau kita ngomong apakah dapat menerima atau tidak menerima. Mohon bersabar,” ucap Dasco.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengaku, partainya telah menyiapkan kader terbaik jika diminta untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pria yang akrab disapa Habib Aboe ini menyebut, PKS memiliki kader-kader muda yang siap berkontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Namun, Habib Aboe menyebut PKS dalam posisi nothing to lose dalam mengambil sikap ke depan.

“Tapi prinsipnya namanya kita ada di luar. Dan kita kalau pun dilibatkan juga terima kasih banyak. Kita siap,” tukas Habib Aboe. (Daniel)

Tinggalkan Balasan