Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Projo Bantah Presiden Jokowi akan Cawe-cawe pada Pilkada Serentak 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengatakan belum ada arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, termasuk mengenai sosok atau figur yang harus didukung pada pilkada.

“Belum-belum, yang pasti harus dukung orang dan figur-figur yang mau serius membangun daerahnya,” kata Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta seperti dikutip Tribunnews, Selasa (30/4/2034).

Budi mengatakan, arahan dari Presiden nantinya bukan berarti merupakan bagian dari cawe-cawe dalam pilkada.

“Presiden hanya menampung aspirasi dari masyarakat mengenai siapa figur yang cocok untuk memimpin daerah. Masa istilahnya cawe-cawe,” ujar Budi.

Budi mengatakan pihaknya mengupayakan agar pasangan calon yang didukung pada pilkada sama dengan pasangan calon yang yang diusung Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang di Pilpres 2024 mengusung pasangan Prabowo-Gibran.

“Kita usahakan begitu. Mudah-mudahan tidak ada perbedaan pendapat sesama koalisi,” harap Menkominfo RI ini.

Hanya saja, lanjut Budi, untuk selalu satu gerbong dalam pilkada agak sulit.

Pasalnya, jelas Budi, setiap daerah, partai partai punya jagoan masing-masing yang mana, antar partai KIM dapat bertarung.

Karena itu, tambah Budi, bagi Projo, pasangan calon yang akan didukung paling tidak harus searah dengan pemerintah pusat.

“Gini loh kalau di provinsi mungkin lebih, kompromi relatif jauh lebih mudah. Begitu ke bawah semua punya jagoan. Ya kita sih mengharapkan satu, tapi kalau enggak bisa paling tidak satu arah lah,” tutup Budi Arie Setiadi. (Daniel)

Tinggalkan Balasan