Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ketua MPR Beri Apresiasi pada Parpol yang Secara Ksatria Akui Kekalahan di Pilpres 2024

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan apresiasi kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah mengakui kekalahan dan menerima hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya memberikan apresiasi kepada kawan-kawan dari PKB, NasDem, PKS, dan PPP yang secara gentlemen sudah mengakui pemenang pilpres kali ini adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Bamsoet kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Menurut Bamsoet, sikap ksatria itu juga harus diikuti oleh sikap memberikan dukungan terhadap berbagai program dan bergandengan tangan, bergotong-royong dalam mewujudkan pembangunan nasional yang sebesar-besarnya kesejahteraan.

“Kita masih punya waktu 5 bulan, dalam menjalankan sisa jabatan, sebagai anggota DPR RI, DPD RI maupun sekaligus juga sebagai anggota MPR RI. Tentu, yang terpenting yang harus kita lakukan adalah, menjaga situasi dan suasana politik nasional tetap kondusif,” imbau Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini.

Bamsoet pun mengajak seluruh kalangan untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi presiden dan wapres terpilih untuk menyiapkan dan melaksanakan berbagai program sebagai kelanjutan dari kebijakan pemerintah sebelumnya.

“Mari kita berikan seluas-luasnya, kepada calon presiden dan wapres terpilih untuk menyiapkan dan melaksanakan program-program, sebagai penerus daripada program yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin,” ajak Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan, MPR RI tengah mempersiapkan diri untuk melaksanakan hasil keputusan bersama para pimpinan dan anggota MPR RI.

“Kemarin begitu banyak keputusan, di antaranya adalah kita melakukan silaturahmi kebangsaan, menemui para tokoh-tokoh politik, selain presiden dan wakil presiden yang hari ini masih bekerja juga para mantan presiden dan wakil presiden di antaranya Ibu Megawati dan Pak SBY termasuk juga para mantan Wakil Presiden, seperti Pak Tri Sutrisno dan Pak Hamzah Haz, Pak Budiono, dan Pak Jusuf Kalla, untuk mendapatkan berbagai masukan tentang perjalanan bangsa ke depan. Yang terakhir baru kepada presiden terpilih yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran.

Bamsoet memastikan dirinya akan membawa masukan dari para pemimpin dan para tokoh termasuk para pimpinan partai politik.

“Kita akan mendatangi ke kediaman mereka dan terakhir kita akan membuat format semacam pertemuan meja bundar, dengan para pimpinan lembaga negara,” tutup Bamsoet. (Daniel)

Tinggalkan Balasan