Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Maju di Pilkada Kota Tangerang, Amrullah Serahkan Berkas Pendaftaran ke PKB

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dipastikan maju kontestasi Pilkada Kota Tangerang 2024.

Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

“Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah), seperti ijazah, foto dan berkas-berkas,” kata Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju Rido Saputra seperti dikutip Tribunnews, Jumat (10/5/2024).

Rido menceritakan, jagoannya dipastikan maju di Pilkada Kota Tangerang. Sang Rektor, dianggap maju bukan hanya kehendak pribadi, melainkan dorongan dari warga Kota Tangerang yang menginginkan kemajuan di sektor ekonomi.

Di antaranya, Bang Uwoh menginginkan agar penghasilan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang meningkat. Pasalnya, di sini jumlah lapangan pekerjaan dianggap sulit. Tidak sedikit mereka berstatus pekerja informal sebagai pengemudi ojek online.

“Jadi, Bang Uwoh ini fokus mempekerjakan pengangguran. Banyak ide, beliau kan rektor,” ujar Rido.

Diamininya, Bang Uwoh saat ini masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak menutup kemungkinan, jagoannya akan mundur dari ASN dan menjadi warga sipil, sebagai ikhtiar maju menjadi Calon Wali Kota Tangerang.

Saran Rido, kalangan parpol cerdas memilih jagoan di Pilkada Kota Tangerang.

Menurut Rido, Bang Uwoh bukan hanya sosok tokoh yang populer saja, melainkan memiliki kemampuan kepemimpian yang baik.

“Hal itu, dibuktikan dengan kesuksesannya memimpin UMT. Di UMT itu, sudah menjadi Gedung 21 lantai. Kepedulian terhadap masyarakat tinggi, termasuk pemberian beasiswa,” tutur Rido.

Sejauh ini, pihaknya baru mendaftarkan Bang Uwoh ke PKB. Tidak menutup kemungkinan, dirinya akan sowan ke partai lain, termasuk ke PDI Perjuangan Kota Tangerang. (Daniel)

Tinggalkan Balasan