Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Digadang-gadang jadi Menteri, Eko Partrio: Saya Siap Ditempatkan di Posisi Manapun

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio digadang-gadang menjadi salah satu menteri pada Kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Merespons wacana tersebut, Eko menyatakan, dirinya hanya seorang kader partai yang siap mengikuti apapun perintah pimpinan partainya.

“Ya, jadi saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli (Hasan -red) saja ya. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya hak prerogatif kan Bapak Presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua. Jadi, karena saya ada di PAN, maka saya Istiqomah saja dengan PAN,” kata Eko kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Eko menegaskan, di mana pun dirinya ditempatkan, maka dirinya akan siap menjalankan amanah tersebut.

“Saya ditempatkan di mana saja siap saja gitu ya, di DPR suruh di Dapil Jawa Timur saya ke sana. Eko suruh pindah ke Jakarta Bismillah tetap dapat kursi juga. Jadi saya ikutin perintah dari Ketua Umum saja,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Namun, Eko mengungkapkan, sampai saat ini belum ada pembicaraan mengenai jumlah menteri dan nama-nama menteri yang akan duduk pada kabinet mendatang.

“Oh belum, hanya baru kemarin ini saja pilkada baru omong iya ini pilkada mau begini, mau begini. Tapi kalau ke menteri belum ada omongan apa-apa,” beber Eko.

Selain dirinya, Eko mengaku belum mengetahui siapa saja nama-nama yang akan disodorkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk menjadi menteri pada kabinet mendatang.

“Saya belum tahu dan saya benar-benar tidak tahu. Karena itu benar-benar haknya Pak Zul sebagai Ketua Umum dan Bapak Presiden. Jadi saya tidak tahu dapat jumlahnya berapa, siapa-siapa orangnya apa gitu ya. Jadi saya juga kaget juga kalau saya, tapi kalau ditempatkan mana saja saya akan bekerja secara profesional,” tutup Eko Patrio. (Daniel)

Exit mobile version