Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Gelar Upacara Harkitnas di Monas, Pemprov DKI Jadikan Momen Kebangkitan Kedua untuk Bangun Jakarta

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/5). Pada kesempatan itu Inspektur Upacara membacakan pidato Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, bahwa hari ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Budaya Marullah Matali selaku Inspektur Upacara menyatakan hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua. “Adapun semangat kebangkitan pertama telah dipancangkan para pendiri bangsa. Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi bangsa Indonesia. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” kata Marullah di hadapan ribuan peserta upacara.

Menurutnya, Kebangkitan Nasional yang terjadi pada 20 Mei 1908 telah menginspirasi Indonesia menjadi negara merdeka. Harapannya, Kota Jakarta dapat menjadi leader bagi kota global yang tidak hanya di lingkup ASEAN, tetapi juga di lingkup Asia, maupun dunia yang sesuai dengan tujuan Indonesia Emas 2045. “Kebangkitan kedua menjadi momen penting untuk kemajuan Indonesia pada umumnya, dan Jakarta pada khususnya,” kata Marullah.
Mengakhiri sambutannya, Marullah mengatakan, kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan perdesaan, di seluruh penjuru Tanah Air. Oleh karena itu, upaya kolaborasi harus terus ditingkatkan untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Harkitnas yang diperingati setiap tanggal 20 Mei menjadi momen kebangkitan bagi seluruh bangsa Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Pada peringatan kali ini, Pemprov DKI menggelar upacara dengan mengusung tema ‘Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas’. Perayaan ini untuk memotivasi semangat untuk bangkit membangun Indonesia. (Joko)

Tinggalkan Balasan