Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Pilwako Surabaya 2024, Sufmi Dasco: Gerindra Siapkan Ahmad Dhani

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyiapkan musisi sekaligus kader Partai Gerindra Ahmad Dhani untuk maju di Pilkada Surabaya 2024.

“Untuk Pilkada Surabaya sedang menyiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

“Saat ini DPP Gerindra tengah menyiapkan surat rekomendasi untuk Ibu Bu Khofifah dan Emil Dardak, yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” kata Dasco.

Partai Gerindra sendiri berencana akan mengusung sendiri kadernya untuk bisa meraih kursi wali kota di Pilkada Kota Surabaya 2024. Salah satu usahanya adalah membuat poros koalisi baru.

Partai pimpinan Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto itu siap berkoalisi dengan Partai Golkar. Partai Gerindra percaya diri lantaran banyak kadernya yang dipandang mumpuni.

“Ada banyak (kader Gerindra yang bisa dimajukan). Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, di Surabaya, Selasa (14/5/2024).

Sadad pun membeberkan sejumlah nama yang bisa diusung Gerindra. Di antaranya yakni Ahmad Dhani, kemudian ada Kharisma Febriansyah hingga Cahyo Harjo.

“Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma yang Gerindra siapkan. Ada juga kader muda kita Cahya Harjo,” ungkap Sadad.

Berbekal delapan kursi DPRD Kota Surabaya, dan berkeyakinan bisa mengandeng partai untuk bisa menciptakan poros baru dan mengalahkan petahana yang telah mendaftar ke PDI Perjuangan (PDIP) Eri Cahyadi-Armuji.

“Kami punya delapan kursi dan jadi partai pemenang kedua di Surabaya. Kami akan berkomunikasi dengan partai lain untuk peluang itu (poros baru),” ungkap Sadad.

Sadas berkeyakinan bisa mengandeng Golkar, di mana partai pimpinan Airlangga Hartarto itu bisa memajukan menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, Bayu Airlangga untuk bisa berlaga di Pilkada 2024.

“Peluang koalisi itu sangat terbuka lebar, apalagi di tingkat nasional Gerindra dan Golkar bersama-sama. Kami juga berpeluang mengusung Bayu Airlangga,” tutup Anwar Sadad.

Sementara itu, untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim) Partai Gerindra juga sudah menyiapkan surat dukungan atau rekomendasi kepada pasangan Khofifah Indar Prawangsa – Emil Dardak setelah sebelumnya Partai Golkar resmi mengusung keduanya pada Pilkada Jatim 2024. (Daniel)

Tinggalkan Balasan