Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Tim Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di Kantor Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut merupakan employee voluntering atau kegiatan sosial dari seluruh karyawan.

Hadir selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah Pademangan Timur Suhardiman. ”Kami berbagi bingkisan keperluan sekolah dan goody bag yang semua ini hasil inisiatif karyawan sendiri secara sukarela dengan menyisihkan rezeki secara kolektif. Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur karyawan dengan melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat atau lingkungan,” ungkap Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih.
Dessy mengatakan kegiatan employee volunteering rutin dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian karyawan terhadap masyarakat dan lingkungan dalam bentuk kegiatan berbeda-beda sesuai kebutuhan.
”Momen employee volunteering kali ini masih berada di bulan Syawal 2024 tentu penuh dengan suasana spiritual dari karyawan kami yang mayoritas muslim. Kami terdorong untuk turut membahagiakan saudara-saudara atau adik-adik kita yatim piatu di Kelurahan Pademangan Timur ini,” ungkap Dessy.
Dessy juga berharap pihaknya mendapatkan doa dari anak-anak yatim tersebut agar semu urusan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Di lain sisi Dessy mengatakan kegiatan employee volunteering ini sebagai salah satu upaya personel BPJS Ketenagakerjaan mendekatkan diri kepada masyarakat.
”Dengan adanya kedekatan secara personal dengan pekerja dan masyarakat maka kami akan mudah untuk menyampaikan pesan penting program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) sebagai upaya melindungi diri dari risiko-risiko sosial dalam bekerja,” kata Dessy.
Tidak hanya itu, kehadiran para karyawan BPJS Ketenagakerjaan tersebu sekaligus memberikan literasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada anak-anak yatim. ”Di benak mereka dari kecil sudah tertanam nama BPJS Ketenagakerjaan. Seiring dengan waktu mereka akan memahami dan ketika masuk dunia kerja nanti menjadi kebutuhan program perlindungan yang harus mereka dimiliki,” ujar Dessy.
Dessy menyebut, BPJS Ketenagakerjaan menjalankan lima program perlindungan Jamsostek. Yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
Di lain sisi Dessy mengapresiasi Kelurahan Pademangan Timur selaku wakil pemerintah di tingkat kelurahan yang selalu mendukung perluasan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. ”Berkat dorongan dan pendampingan dari Pak Lurah Pademangan Timur, Bapak Suhardiman dan jajaran, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan terus berkembang, baik itu di kalangan pengurus RT, RW, kader PKK, kader Jumantik, sampai ke pelaku UMKM,” ungkap Dessy. (Dani)

Tinggalkan Balasan