Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Rakernas PDIP 2024, Megawati Diminta Batasi Komunikasi Politik

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Ketua DPP PDIP Puan Maharani membeberkan, pesan penting untuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dari jajaran kader banteng se-Indonesia.

Pesan penting itu, Megawati diminta membatasi komunikasi politik.

Puan mengatakan, Megawati disarankan kader PDIP untuk melakukan komunikasi politik dengan pihak yang memiliki tujuan yang sama. Yakni, terhadap reformasi, supremasi hukum, meritokrasi, dan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia.

“Rakernas V, setelah mendengarkan suara arus bawah dari anak ranting, ranting hingga pengurus anak cabang partai. Menjaga demokrasi, merekomendasikan Ketum PDIP (Megawati), hanya melakukan kerja sama dan komunikasi politik dengan pihak-pihak memiliki komitmen tinggi,” kata Puan saat membacakan rekomendasi Rakernas V PDIP 2024, di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/4/2024).

Dibatasi komunikasi tersebut, Ketua DPR ini mengatakan, demi mewujudkan demokrasi seutuhnya. Dan juga, demi peningkatan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Rakernas V Partai mendorong seluruh elemen bangsa, menjaga dan mewujudkan cita-cita reformasi, khususnya pelembagaan demokrasi yang berkedaulatan rakyat. Pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), penguatan pers dan masyarakat sipil, supremasi hukum, pelembagaan partai politik,” ucap Puan.

Tidak hanya itu, Puan menegaskan, penting juga menjaga penyelenggara pemilu yang jurdil. Sekaligus, menempatkan TNI dan Polri agar semakin profesional.

“Memiliki kedudukan yang setara sesuai dengan marwah dan sejarah pembentukannya. Tugas, fungsi, dan kewenangannya sesuai UUD NRI tahun 1945,” tutup Puan Maharani. (Daniel)

Exit mobile version