Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Demi Kelancaran Pendaftaran Sekolah, Plt Kadisdik DKI Gelar Roadshow ke Tiap Posko PPDB

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Demi kelancaran proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025, Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin meninjau posko pelayanan di tiap sekolah. Pada kesempatan itu Budi memberikan arahan kepada petugas sekaligus berdialog dengan siswa atau walimurid untuk menyerap aspirasi.

Budi mengatakan, pada tahapan ini loket PPDB dimulai dengan pengajuan akun untuk calon peserta didik baru. “Loket- loket PPDB dapat melayani masyarakat yang ingin mengajukan dari jenjang SD ke SMP atau SMP ke jenjang SMA,” kata Budi di SMKN 27 Jakarta Timur, Jumat (31/5). Ia menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir karena dipastikan semua warga yang datang harus terlayani dengan baik dan menerima solusi bila ada kendala

Loket layanan PPDB bisa melayani mulai dari 15 hingga 25 calon peserta didik per harinya. Bahkan pada SMKN 26 Jakarta Timur melayani hingga 200 calon peserta didik, masyarakat yang datang di setiap loket yang berada di masing-masing sekolah SD, SMP hingga SMA,” ungkap Budi yang memiliki jabatan definitif sebagai Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, dirinya melakukan roadshow ke tiap-tiap sekolah secara rutin guna memastikan seluruh layanan pendidikan di lingkungan dinas Pendidikan DKI Jakarta dapat memberikan nuansa baru dengan memberikan Pendidikan yang tuntas dan berkualitas.

“Turun ke lapangan, banyak sekali manfaat yang didapat, kita bisa melihat situasi dan keadaan sebenarnya. Saya akan instruksikan kepada seluruh pejabat di jajaran Dinas Pendidikan untuk dapat langsung turun ke lapangan,” kata Budi. Bagi yang tidak mau turun lapangan akan ditindak tegas.

Budi menambahkan, segala layanan pendidikan di seluruh wilayah DKI Jakarta gratis. Menurutnya, membangun Indonesia emas dimulai dari pendidikan. “Jika masih ditemukan ada oknum yang mengatasnamakan petugas kami untuk memanfaatkan keuntungan pribadi maka laporkan segera melalui kanal yang telah kami sediakan,” tandas Budi.

Adapun alamat dan nomor telepon posko PPDB resmi yang bisa dihubungi masyarakat adalah Website disdik.jakarta.go.id atau ppdb.jakarta.go.id. Adapun Media Sosial PPDB resmi yakni Instagram: officialppdbdki dan Facebook: ppdbdki. (Joko)

Tinggalkan Balasan