Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Go Green, Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol Tanam Pohon Buah-buahan

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan menanam pohon buah-buahan. Penanaman pohon berlangsung di Jalur Hijau Kelurahan Kosambi, Jakarta Barat.
Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi sebagai PPs. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol Ahmad Satria Kautsar, mengatakan aksi tanam pohon tersebut merupakan kegiatan Employee Volunteering atau kegiatan sosial karyawan. Menurut Kautsar Employee Volunteering merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk inisiatif dan partisipasi karyawan dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial yang memberikan dampak positif pada lingkungan atau masyarakat sekitar.
Menurut Kautsar, Employee Volunteering kali ini bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yang jatuh setiap 5 Juni. Sehingga, kegiatan kali ini mengusung tema Go Green. ”Kami menanam 10 pohon tanaman buah-buahan mangga dan jambu,” kata Kautsar.
Menurut Kautsar, pengadaan tanaman buah-buahan tersebut murni dari hasil iuran dana pribadi karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol. Dikatakan, dengan menanam pohon buah-buahan maka diharapkan akan memberikan manfaat ganda. Pertama, keberadaan pohon itu sendiri membantu menurunkan tingkat polusi dan meningkatkan kualitas udara yang baik.
Sedangkan yang kedua, pada saatnya nanti pohon tersebut akan berbuah dan dapat dinikmati oleh warga. ”Kami berharap Employee Voluntering kami ini dapat memberi manfaat langsung kepada lingkungan dan masyarakat Jakarta khususnya masyarakat di Kelurahan Kosambi” cetus Kautsar.
Menurut Kautsar, kegiatan tersebut juga membantu pemerintah kota dalam upaya penurunan suhu dan tingkat pencemaran udara di Jakarta khususnya di Wilayah Jakarta Barat. (Dani)

Tinggalkan Balasan