Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Video Warga Sempat Viral, Lubang Menganga di JPO Phinisi Sudirman Diperbaiki Dinas Bina Marga DKI

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Lubang menganga pada lantai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Phinisi di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, diperbaiki Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Kerusakan itu sempat viral di medsos lantaran dibikin konten video oleh warga yang sedang melintas di jembatan tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menyatakan pihaknya langsung bergerak cepat menindaklanjuti informasi warga tentang kerusakan tersebut. “Kami langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan warga terkait adanya lubang menganga pada lantai JPO Phinisi di Jalan Jenderal Sudirman,” kata Heru di Jakarta, Selasa (11/6). Ia sekalian mengucapkan terimakasih kepada warga atas masukan tersebut.

Heru menambahkan sejak diketahui adanya lubang menganga di lokasi yang banyak dilintasi warga, dia langsung memerintahkan sejumlah petugas untuk menindaklanjutinya. “Langkah pertama adalah mengamankan lubang dengan menggunakan MCB kerucut agar tidak dilengkapi pejalan kaki. Setelah itu langsung kita perbaiki dengan cara ditambal agar tidak membahayakan orang,” paparnya.
Sebelumnya, ramai di media sosial Instagram seorang warga mengunggah video lubang pada lantai JPO Phinisi melalui akunnya. Heru menyampaikan, berdasarkan laporan petugas lift JPO bahwa munculnya lubang tersebut disebabkan acara yang berlangsung di JPO tersebut beberapa hari lalu. “Koordinasi untuk perbaikan bersama juga sudah dilakukan. Lantai JPO kini sudah dapat dilintasi warga kembali,” tandas Heru.

Sejumlah pengguna JPO Phinisi menyambut baik atas kesigapan petugas Dinas Bina Marga yang cepat menindaklanjuti informasi warga. “Bagus deh, petugas cepat bertindak. Soalnya lubang tersebut bisa membahayakan warga, misalnya kaki kejeblos kan sakit,” kata Achmad, warga Setiabudi, Jakarta Selatan yang tiap hari melintas JPO tersebut. (Joko)

Tinggalkan Balasan