Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Maman Imanul Haq Nilai Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Belum Optimal

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq menyoroti kurangnya fasilitas untuk jemaah haji.

Menurut Maman, fasilitas transportasi, konsumsi hingga tenda jemaah selama di Arafah dan Mina masih kurang, padahal kuota jemaah haji tahun ini bertambah 20 ribu dibandingkan tahun lalu.

“Pelaksanaan ibadah haji tahun ini menyimpan beberapa catatan yang terjadi setiap tahunnya, mulai dari pelanggaran visa hingga kurangnya fasilitas jemaah haji ditanah suci,” imbuh Maman dalam acara Dialetika Demokrasi di Ruang Pusat Penyiaran dan Informasi Publik (PPIP), Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Politisi PKB ini menuturkan, penambahan kuota haji sebanyak 20.000 tidak boleh dipermainkan oleh pihak tertentu.

Dirinya mengingatkan jangan sampai Kemenag punya kepentingan sendiri untuk memberikan tambahan kuota haji.

“Jangan sampai ada permainan kuota haji yang nantinya akan berdampak buruk pada kuota jemaah haji reguler,” tutur Maman.

Di sisi lain, Legislator asal Dapil Jabar 9 ini menambahkan, penyediaan hotel dan konsumsi bagi jemaah belum memenuhi standar yang diinginkan.

“Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat menjadi catatan perbaikan untuk penyelenggaraan haji tahun-tahun berikutnya agar setiap masalahan yang ada dapat terus diatasi,” tuntas Maman Imanul Haq. (Daniel)

Tinggalkan Balasan