Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Fasilitas Modern dan Lengkap, Pj Gubernur: RSUD Cengkareng Layak Jadi RS Bertarap Internasional

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan perkembangan di RSUD Cengkareng semakin menggembirakan. Fasilitas rumah sakit milik Pemprov DKI ini sudah tergolong lengkap dan diharapkan tak lama lagi bisa menjadi salah satu fasilitas kesehatan bertaraf internasional.

“RSUD Cengkareng kini sudah banyak memiliki fasilitas modern dan lengkap, termasuk bisa melayani pasien stroke maupun penyakit jantung,” kata Pj Gubernur Heru saat meninjau RSUD Cengkareng di Jl Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (21/6). Ia bersama rombongan datang untuk melihat fasilitas kesehatan di rumah sakit yang terus berkembang. Saat ini Dinas Kesehatan juga berencana menambah sejumlah fasilitas untuk stroke dan jantung.

“Barusan saya ngobrol-ngobrol dengan jajaran direksi bahwa di RSUD Cengkareng ini ternyata banyak pasien stroke. Bahkan ada yang baru umur 18 tahun namun sudah terkena stroke. Untuk itu peralatan terkait dengan stroke akan diperbanyak oleh Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan,” kata Heru didampingi Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin.

Penambahan fasilitas berikut peralatan terapi, kata Heru, diharapkan dapat meningkatkan perawatan stroke. “Tujuannya agar para pasien bisa terlayani dengan baik dan bisa sembuh seperti sedia kala,” harap Heru sambil menambahkan proyek pengembangan RSUD Cengkareng agar dilaksanakan secara profesional dan transparan, jauh dari tindakan tak terpuji yang berakibat gagalnya proyek tersebut.

Pengembangan juga meliputi fasilitas pelayanan ibu dan anak. “Jadi ada ibu yang melahirkan di lantai yang sama, tempat yang sama, ruang operasi, radiologi dan ruang kekhususan bagi bayi berkebutuhan khusus,” tuturnya. Heru melanjutkan, di RSUD Cengkareng juga disediakan pelayanan VVIP tanpa menggunakan BPJS yang cukup baik dan bagus.

Selain stroke dan persalinan, papar Heru, di RSUD Cengkareng juga bisa melayani pasien yang menderita penyakit jantung. “Berikutnya nanti juga ada khusus jantung cukup lengkap,” tuturnya. Heru berharap, RSUD Cengkareng bisa menjadi salah satu rumah sakit berkelas internasional karena punya fasilitas yang lengkap. Bahkan dokter yang ada di RSUD Cengkareng juga sangat profesional dalam melayani pasien. (Joko)

Tinggalkan Balasan