Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Spanyol Menang Lawan Italia, Lolos 16 Besar

INDONESIANEWS.TV – GELSENKIRCHEN: Pertandingan big match Piala Eropa 2024, Timnas Spanyol menang 1-0 lawan Italia di Stadion Arena AufSchale di Gelsenkirchen, pada Kamis (20/6/2024) atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan ditentukan oleh gol bunuh diri bek Italia Riccardo Calafiori pada menit ke-55. Azzurri bisa saja kalah lebih besar apabila bukan karena kiper Gianluigi Donnarumma yang menorehkan delapan penyelamatan sepanjang laga.

Spanyol memulai laga dengan positif dan melakukan sirkulasi bola dengan bagus. Spanyol terus memberikan tekanan kepada lini belakang Italia seusai jeda babak dan terobosan terjadi pada menit ke-55. Bola silang deras Nico Williams dari sisi kiri disambar tipis oleh kepala Alvaro Morata di dekat kotak enam yard.

Sayang, bola muntah memantul deras mengenai tulang kering bek Riccardo Calafiori dan masuk ke gawang Azzurri. Tak berapa lama kemudian, Morata kembali terlibat dalam aksi penyerangan timnya.

Ia menerima bola di luar kotak penalti lawan dan melepas tembakan deras. Kali ini, Donnarumma kembali sigap untuk menghalau peluang tersebut dengan satu tangannya.

Donnarumma kemudian harus berterima kasih kepada mistar pada menit ke-71. Nico Williams kembali “menyiksa” Giovanni Di Lorenzo di sisi kanan pertahanan Italia. Namun, tembakan Williams setelah memotong ke dalam masih melabrak mistar.

Pemain pengganti Spanyol, Ayoze Perez, kemudian berhasil menciptakan dua kali peluang satu lawan satu di depan gawang Donnarumma.

Akan tetapi, kiper Paris Saint-Germain tersebut mampu membendung tendangan Perez dengan sempurna dalam setiap kesempatan.

Donnarumma berupaya menjadi pahlawan dengan maju di situasi sepak pojok Italia pada detik-detik akhir laga. Tak ada gol lagi tercipta pada laga tersebut dan Spanyol memastikan lolos ke babak 16 besar. (Amin)

Tinggalkan Balasan