Deprecated: Creation of dynamic property WpBerita_Breadcrumbs::$settings is deprecated in /home2/jakartane/public_html/wp-content/themes/wpberita/inc/class-wpberita-breadcrumbs.php on line 26

Ditanya Soal Pencalonan Pilkada Jakarta, Pj Gubernur Heru: Banyak Calon Kandidat Lebih Bagus dari Saya

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selalu menjawab diplomatis setiap ditanya soal kemungkinan dirinya maju pada Pilkada Jakarta 2024. Orang yang dikenal punya hubungan dekat dengan Presiden Joko Widodo ini malah menyebut sudah banyak tokoh yang siap meramaikan bursa Gubernur masa depan.

“Sudah banyak kandidat yang ramai diberitakan di media, keberadaan mereka akan sangat menarik pada Pilkada Jakarta yang akan dilaksanakan pada November 2024,” kata Heru kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/6). Menurutnya, kandidat sudah cukup banyak. “Hari esok penuh misteri, biar alam semesta yang menjawab. Kita jalani hidup seperti air mengalir,” sambungnya menanggapi pertanyaan wartawan.

Heru mengungkapkan hingga sejauh ini belum ada parpol yang menghubungi dirinya untuk pencalonan Pilkada. “Nggak ada parpol yang menghubungi saya. Sebagai birokrat, saya lebih baik konsen menjalankan tugas pemerintahan di sisa waktu yang ada,” papar Heru yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden.

Heru mengaku tidak punya beban dalam menghadapi pilkada tersebut karena memang pada dasarnya dia merupakan pejabat karir, bukan pejabat politik. “Saya tidak mau berandai-andai bisa maju dalam pilkada tersebut. Ya saya ASN (aparatur sipil negara), tentunya mekanisme administratifnya cukup panjang untuk diusung pada Pilkada. Selain itu kandidat yang lain lebih bagus dari saya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui dari sejumlah media massa kini mulai muncul sejumlah nama yang digadang sebagai Calon Gubernur Jakarta maupun Cawagub periode 2024-2029. Mereka adalah Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Prasetyo Edi Marsudi, Andika Perkasa, Kaesang Pangarep, dan masih banyak lagi lainnya. Di antara sederet nama tersebut dipastikan ada yang bakal maju pada bursa jabatan kepala daerah. (Joko)

Exit mobile version